a

Maruli Hutagalung Sebut Jokowi Paling Anti-Korupsi

Maruli Hutagalung Sebut Jokowi Paling Anti-Korupsi

SURABAYA (17 November): Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar konsolidasi yang dihadiri jajaran TKD kabupaten/kota se-Jatim.

Acara yang dihadiri Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto dan Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin itu juga diikuti politisi Partai NasDem Maruli Hutagalung yang juga mantan kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim.

Calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai NasDem Daerah Pemilihan Jawa Timur I nomor 2, Maruli Hutagalung mengatakan, komitmen Jokowi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) memang patut diacungi jempol.

“Mulai dari perbaikan sistem perizinan hingga reformasi birokrasi yang dijalankan Pak Jokowi telah melahirkan pemerintahan yang bersih. Ujungnya adalah kesejahteraan rakyat karena pembangunan bisa diefektifkan tanpa penyelewengan. Singkat kata, komitmen anti-korupsi Pak Jokowi sangat kuat,” ujar Maruli. 

Maruli juga mengatakan, komitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih tak lantas mengurangi spirit pemerintahan Jokowi untuk berinovasi. Sangat banyak inovasi yang ditelurkan, baik dalam program infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi kreatif.

"Terobosan yang dilakukan Pak Jokowi tetap taat aturan. Ini spesial, karena biasanya inovasi itu menabrak aturan. Tapi Pak Jokowi mampu menjaganya dengan baik. Artinya niat Pak Jokowi membangun Indonesia memang tulus. Maka kami ikut tergerak untuk mendukung beliau," kata Maruli.

Spirit anti-korupsi Jokowi itulah, yang menginspirasi Maruli untuk giat menularkannya ke seluruh lapisan masyarakat. Maruli mengaku sering blusukan ke kampung-kampung untuk memberi edukasi antikorupsi ke masyarakat. 

"Spirit politik bersih Pak Jokowi senapas dengan semangat yang dibawa Partai NasDem dan saya pribadi sebagai calon anggota DPR. Ke depan kita ingin terus memperkuat pemerintahan bersih ini, termasuk kita wujudkan parlemen bersih," pungkas Maruli.(*)

Add Comment