a

Khataman Al Quran Warnai HUT ke 7 NasDem di Pasuruan

Khataman Al Quran Warnai HUT ke 7 NasDem di Pasuruan

PASURUAN (17 November): Dalam rangka memperingati HUT ke 7 Partai NasDem, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,  menggelar Khataman Al Quran selama 9 hari yang ditutup dengan  Sholawat Nariyah 4.444 Kali,  di Mushollah Kantor DPD NasDem Pasuruan, Pandaan, Jawa Timur, Jumat, (16/11).

Khataman Al Quran tersebut juga diiringi pengibaran bendera secara serentak di penjuru wilayah Kabupaten Pasuruan.

Di sela-sela khataman Al Quran, Ketua DPD Partai NasDem Pasuruan H Joko Cahyono mengatakan, sebagus apapun rencana, sekuat apapun tenaga yang dikerahkan, dan sepandai apapun akal yang dipakai dalam menggagas tujuan pencapaian cita cita restorasi, campur tangan Allah sangatlah dibutuhkan.

"Allah Maha Segala dari kehendak hambaNya. Maka untuk itulah doa menjadi bagian dari roh cita-cita restorasi itu sendiri.  Dan dalam Khataman Al Aquran itulah esensi doa terpanjat, dan dengan segala keyakinan akan terjawab apa yang menjadi cita cita  bersama, khususnya cita-cita mulia Ketua Umum NasDem Surya Paloh," ungkap Joko Cahyono atau yang akrab disapa Kaji Joko. 

Kaji Joko juga mengatakan, Kabupaten Pasuruan sebagai basis Kota Santri, Khataman Al Quran merupakan kegiatan rutin Partai NasDem di samping santunan yatim piatu dan pemberian bantuan seragam kepada majelis taklim yang ada di Kabupaten Pasuruan, serta pemberian bantuan kursi roda bagi warga miskin dan kaum duafa yang membutuhkan.

"Acara ini tidak hanya dilakukan di Kantor NasDem, tapi juga di tingkatan DPC. Di samping berdoa bersama agar diberikan kelancaran dalam ibadah dan kelancaran selama proses kampanye, kami juga meminta semoga para kader NasDem yang akan berkontestasi selalu mendapatkan perlindunganNya, dan tercapai target tiga besar di Kabupaten Pasuruan," ungkap Kaji Joko. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini juga menyampaikan pesan kepada setiap kader baik pengurus DPD, DPC dan caleg agar menyatukan kekuatan dan energi menyongsong pemilu.

"Mari kita kedepankan pola perilaku yang arif, santun dan memberi contoh serta keteladanan, di tengah masyarakat saat mensosialisasikan gagasan dan ide-ide restorasi yang menjadi platform Partai NasDem," kata Kaji Joko.

Dia juga berharap, dengan kegiatan yang sudah diselenggarakan, perlahan masyarakat mulai bisa merasakan sentuhan kongkrit dari apa yang telah dilakukan Fraksi NasDem juga caleg-caleg NasDem. 

Karena tidak sedikit di periode 2014 sampai 2018, infrastruktur dari aspirasi masyarakat yang telah berhasil diperjuangkan dan direalisasikan oleh kader-kader NasDem. 

Hal senada diungkapkan Fauzi Priyantoro, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik dan Media DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan.

"Antusiasme warga akhirnya tampak nyata dengan semangat memasang baliho di lokasi Pavingisasi dan Plengsengan. Ini menandakan rasa ikatan emosional yang telah terjalin, dari capaian  yang sudah dilakukan dan berdampak positif bagi masyarakat  sehingga kehadiran Partai NasDem benar benar telah dirasakan manfaatnya," terang Fauzi.(*)

Add Comment