a

Bendum NasDem Minta Korban Bencana segera Bangkit

Bendum NasDem Minta Korban Bencana segera Bangkit

DONGGALA (17 November): Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali menyemangati korban gempa dan tsunami pasca bencana di Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (15/11). 

"Tidak boleh terlalu lama bersedih. Kita harus bersyukur, karena masih diberi kesempatan hidup," kata Ahmad M Ali.

Anggota Komisi VII DPR-RI itu menyemangati korban, saat ia meninjau kondisi korban gempa dan tsunami di Lapangan Sanggola Dusun 01 Pompaya Desa Lero, Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala.

Ahmad M Ali didampingi Bupati Donggala Kasman Lassa dalam kunjungan di lokasi pengungsian korban gempa dan tsunami di dusun tersebut. Tercatat sekitar 1.200 jiwa mengungsi di lapangan itu.

Kecamatan Sindue menjadi salah satu wilayah terparah dampak tsunami . Berdasarkan data sementara terdapat sekitar 10 unit rumah hilang, 106 unit rumah roboh yang dihuni lebih dari 250 keluarga. Sisanya rusak sedang dan ringan di Desa Lero.

Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu meminta korban tidak  berlama-lama sedih. Ia mengatakan harus bangkit dari musibah, harus kembali beraktivitas. Ia juga meyakinkan korban gempa dan tsunami bahwa pemerintah tidak akan membiarkan masyarakat menderita.

"Kepada mereka yang rumahnya rusak berat, pemerintah akan memberi bantuan Rp50 juta, rumah rusak sedang Rp25 juta, sedangkan yang rusak ringan Rp10 Juta," pungkas Ahmad Ali.(*)

Add Comment