a

Wismen Ingin Catat Sejarah Jadi Orang Pertama Mukomuko di DPR RI

Wismen Ingin Catat Sejarah Jadi Orang Pertama Mukomuko di DPR RI

JAKARTA (15 November): Politisi Partai NasDem  Wismen A Razak  mengungkapkan daerah Bengkulu memiliki banyak keistimewaan yang bisa digali dan dipromosikan untuk kemajuan bersama.

“Sepanjang Bengkulu adalah pantai. Ini tentu bisa menjadi potensi yang sangat produktif untuk perekonomian masyarakat,” kata Wismen dalam acara persembahan Media Center Partai NasDem Ngopi Sore episode ke 47 yang tayang Rabu (14/11).

Seperti biasa acara yang dipandu host Gantyo Koespradono ini mengawali perbincangan dengan mengulas keistimewaan dan potensi yang ada di daerah narasumber. Wismen sepakat bahwa Bengkulu memiliki keunggulan secara historis apalagi sempat disinggahi Presiden Soekarno.

Bahkan menurut Wismen, Ibu Negara pertama yakni Fatmawati  juga berasal dari Bengkulu. Akan tetapi diakui Wismen potensi tersebut belum maksimal dikembangkan lantaran hambatan tertentu di antaranya terkait anggaran.

“Dari sisi sejarah Bengkulu unggul pernah disinggahi Soekarno dan Ibu Negara. Ini adalah potensi mendatangkan devisa. Insfrastruktur kita sudah mendukung untuk masyarakat datang. Tapi promosi belum optimal. Kita berharap dapat dikembangkan,” beber mantan calon Bupati Mukomuko tahun 2015 ini.

Wismen yang saat ini sedang fokus dalam pencalonan dirinya sebagai caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Bengkulu nomor urut 4 menilai pendapatan asli daerah Bengkulu belum besar. Kucuran dana APBN pun belum maksimal untuk menggarap potensi yang ada.

“Tentunya promosi daerah dan monumen yang ditinggalkan Presiden Soekarno harus dirawat dan dipromosikan sehingga masyarakat dunia akan datang ke Bengkulu,” katanya.

Putera daerah Kabupaten Mukomuko ini mengaku menjadi caleg DPR RI dari partai masa depan, partai harapan bangsa. Ia mengungkapkan dalam sejarah pemilu belum ada putera daerah Mukomuko maju di DPR RI.

“Mengharapkan ke depan dengan keberadaan kita di DPR RI harus bisa memastikan dan menjamin APBN itu ada untuk pembangunan Provinsi Bengkulu,” tukasnya.

Ia pun dikenal sebagai teladan anak muda yang rajin bertemu masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat, keluar masuk  rumah menyerap keluhan yang akan menjadi bahan perjuangannya di Senayan.

Wismen berharap dirinya mampu mencatat sejarah baru sebagai orang pertama Mukomuko yang bisa duduk di kursi DPR RI.

“Sekarang kita kembalikan ke masyarakat. Berkah ini mau dimanfaatkan atau mau disia-siakan,” pungkasnya.(*)

Add Comment