a

NasDem Jabar Mantapkan Pemenangan Pemilu 2019

NasDem Jabar Mantapkan Pemenangan Pemilu 2019

PURWAKARTA (14 November): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) menggelar pembekalan calon snggota legislatif tingkat DPR RI dan DPRD Provinsi di Hotel Prime Plaza, Purwakarta, Jabar, Selasa (13/11). Pembekalan caleg di Purwakarta ini merupakan zona terakhir dari total tiga zona yang dibentuk DPW NasDem Jawa Barat. 

Di zona ketiga ini meliputi Dapil VII, VIII, dan IX untuk DPR RI dan Dapil IX, X, XI, XII untuk DPRD Provinsi Jawa Barat. Lembaga survei  Indikator Politik memaparkan beberapa materi mengenai Komunikasi Politik, Canvassing Politik, dan Landscape Politik antarpemilu. 

Dari beberapa survei yang dilakukan hingga April 2018, landscape politik Partai NasDem menunjukan demografi pemilih Partai NasDem antara lain laki-laki, perkotaan, ekonomi menengah atas, rasional, dan berpendidikan tinggi. 

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa melihat, potensi suara itu juga semakin besar tatkala Ridwan Kamil yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Barat menyatakan bersedia menjadi Duta Partai NasDem di tahun 2019. 

Saan berharap para caleg dapat terus bekerja dengan turun ke masyarakat secara rutin dan mengembangkan inovasi-inovasi program. 

"Caleg jangan terjebak untuk memikirkan rekrutmen saksi semata," tegas Saan. 

Ditambahkan, para caleg agar konsentrasi meraih suara maksimal dan setelah itu baru ikut mempersiapkan saksi di masing-masing wilayah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Sumedang, Reza Zaki yang juga caleg DPR RI Dapil Jabar IX nomor urut 4,  mengatakan, Partai NasDem sebagai partai baru  memiliki potensi besar untuk menjadi partai tiga besar di 2019. Anggapan itu karena pada tahun 2014, Partai NasDem yang muncul sebagai gerbong politik baru sudah mampu meraih 8.4 juta suara nasional. 

"Jjmlah suara itu bahkan lebih besar daripada salah satu partai politik yang juga memiliki figur dan capres. Artinya, Partai NasDem dengan mesin politik dan figur-figur yang dihimpun saat ini akan memiliki potensi besar meraih suara optimal di nasional," pungkas Reza Zaki ini.(*)

Add Comment