a

Martin Manurung Ungkap Cerita di Balik Lagu 'NasDem Pilihannya'

Martin Manurung Ungkap Cerita di Balik Lagu 'NasDem Pilihannya'

JAKARTA (14 November): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Martin Manurung berbagi cerita unik di balik lagu ciptaannya yang berhasil menghipnotis ribuan kader yang hadir di acara peringatan HUT ke 7 Partai NasDem di De Tjolomadoe Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (11/11).

Lagu ciptaan Martin yang berjudul “NasDem Pilihannya” itu bahkan sudah tersebar ke seluruh penjuru Tanah Air dan selalu ditampilkan dalam setiap kegiatan Partai NasDem.

Martin menuturkan lagu sederhana yang dikemas dengan irama gembira itu ditulisnya saat berkunjung ke salah satu daerah pemilihannya di Sumatera Utara 18 Maret lalu.

“Lagu yang akhirnya berjudul “NasDem Pilihannya” ini saya ciptakan di Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara,” ujar Martin kepada partainasdem.id, Rabu (14/11).

Lagu yang dinyanyikan  kader-kader NasDem seperti Diana Sastra, Della Puspita, Ageng Kiwi, Sondang Tampubolon, Adly Faiyruz dan lainnya itu diakui Martin terinspirasi dari animo masyarakat yang menyambut hangat kedatangannya dalam membawa misi gerakan restorasi.

“Lagu ini datang begitu saja, cepat sekali, tak sampai lima menit, ketika saya selesai temu muka dengan masyarakat di Amborgang, Porsea,” ungkapnya.

Bahkan awalnya Martin yang sudah menekuni dunia tarik suara sejak masa kanak-kanak ini hanya memanfaatkan piranti sederhana yang tersedia di telepon genggamnya.

“Ketika kembali ke hotel di Laguboti, saya segera mengambil handphone saya dan merekam dengan voice note agar tidak lupa,” katanya.

Selain relatif cepat dalam proses penulisannya, lagu tersebut juga digarap cepat dalam proses rekaman dan editingnya. Termasuk dalam pembuatan video klip yang sederhana namun tetap elegan.

“Sore harinya, saya mencari gitar dan menyempurnakan notasi dan syairnya. Lalu mengirimkannya kepada Rudolf Tampubolon untuk diaransemen musiknya,” ungkapnya.

Dari Tobasa, kini lagu ciptaan Martin hasil kolaborasi dengan seluruh elemen pendukung Partai NasDem mampu menyemangati kader, simpatisan NasDem dan masyarakat di seluruh Indonesia. 

“Semoga Tuhan memberkati perjuangan NasDem menuju tiga besar di Pemilu 2019,” harap Martin.(*)

Add Comment