a

Elman Saragih Jaring Aspirasi Pegiat Wisata Borobudur

Elman Saragih Jaring Aspirasi Pegiat Wisata Borobudur

MAGELANG (13 November): Calon anggota legislatif dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VI nomor urut 5 Elman Saragih melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat dan pegiat wisata di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (12/11). 

Pertemuan yang dilakukan di Rumah Joglo, Jalan Medang Kamulan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu dilakukan Elman untuk mendengarkan secara langsung suara warga yang berada di kawasan wisata strategis tersebut.

"Sektor pariwisata pasti menguntungkan, tapi sebaiknya tidak melulu mengandalkan alam saja," ungkap wartawan senior yang kini terjun ke kancah politik itu.

Lebih jauh sosok yang matang pengalaman di berbagai bidang itu juga mengharapkan peran serta pemerintah daerah, baik itu kabupaten, wali kota maupun provinsi untuk  lebih giat lagi menumbuhkan pariwisata daerah.

"Saya lihat di Borobudur itu ada home stay-home stay yang dibuat masyarakat. Dalam satu rumah ada lima kamar atau sepuluh kamar, itu baik karena bisa juga meningkatkan perekonomian warga," terang Elman.

Pada pertemuan yang berlangsung hangat dan sederhana itu Elman berjanji memperhatikan aspirasi warga dan penggiat pariwisata.  Bahkan Elman juga mengapresiasi kedewasaan berpolitik masyarakat yang belakangan ini sudah terbangun.

“Sehingga bukan hanya memilih namun mampu memilih sosok yang tepat untuk menyalurkan aspirasi demi kemajuan daerahnya,” pungkasnya.(*)

Add Comment