a

Surya Harap Alumni ABN Tetap Pancasilais

Surya Harap Alumni ABN Tetap Pancasilais

KARANGANYAR (11 November) : Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengukuhkan wisudawan Akademi Bela Negara (ABN) NasDem angkatan kedua.  Kegiatan yang digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jateng ini jadi rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-7 NasDem.

"Selamat kepada saudara-saudara semua, saya yakin dengan kesungguhan hati, Anda mampu menjalankan misi ini dengan baik," kata Surya di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu, (11/11). 

Ada sekitar 283 wisudawan ABN NasDem angkatan kedua yang dikukuhkan Surya Paloh. Menurut Surya, alumni ABN NasDem ini bakal jadi ujung tombak partai di masa depan. 

"Kita harapkan kalian lah sebenarnya ujung tombak partai ini, kalian kader yang disiapkan sedemikian rupa, agar upaya transfornasi, regenerasi, akan terus berlanjut," ungkapnya. 

Surya menitip pesan agar para alumni ABN NasDem tetap Pancasilais. Semangat mengedepankan nilai-nilai Pancasila, kata Surya, tidak boleh luntur sedikit pun.

"Kalian boleh berpikir apa pun berbuat apa pun, sepanjang itu tetap dalam nilai-nilai Pancasilais," ungkapnya. 

Surya menambahkan, para alumni ABN NasDem telah diberi bekal wawasan dan nilai strategis kebangsaan. Bekal itu diharapkan bisa menjadi modal bagi para alumni ABN NasDem berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara. 

"Partai ini memiliki tingkat kesadaran bahwasanya yang membuat maju mundurnya bangsa ini bukan berharap dari bangsa lain, tapi karena bangsa kita sendiri," ungkapnya. 

Selain mengukuhkan alumni ABN NasDem angkatan kedua, Surya juga mengukuhkan Komando Strategi NasDem (Kostranas) Jawa Tengah. Ada sekitar 1.000 anggota Kostranas Jateng yang dikukuhkan. (*)

Add Comment