a

Sahabat Lestari Kembali Fasilitasi Seminar Kanker

Sahabat Lestari Kembali Fasilitasi Seminar Kanker

SEMARANG (11 November): Hingga saat ini kanker merupakan salah satu penyakit yang dianggap paling menakutkan dan mematikan. Kanker disebabkan oleh faktor-faktor yang sebenarnya bisa dicegah. Kanker juga besar kemungkinannya bisa disembuhkan jika penanganan dilakukan dengan cepat dan tepat. 

Sebagai bentuk komitmen untuk terus terlibat aktif dalam pendampingan penyintas kanker juga edukasi tentang kanker, Sahabat Lestari kembali memfasilitasi lebih dari 30 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Jepara, Demak, Kudus, Kota Semarang dan sekitarnya untuk mengikuti kegiatan 'Kopi darat pejuang kanker serta seminar tentang serba-serbi Kanker Paru dan Kanker Payudara' di The Azana Airport Hotel Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/11).

Kopi darat dan seminar menjadi kesempatan bagi para cancer survivor untuk berbagi cerita, saling memberi dukungan moral juga menambah wawasan agar proses penyembuhan bisa semakin cepat. 

Kegiatan ini  merupakan langkah nyata memerangi kanker.   Hal ini selaras dengan dukungan moral dan arahan yang diberikan Ketua Dewan Pembina Sahabat Lestari, Hj Lestari Moerdijat yang selama ini memiliki perhatian serius terhadap isu kanker. Atas dedikasinya pula, bulan lalu ia mendapatkan penghargaan dari  YKPI di Jakarta.

Hadir sebagai pembicara adalah dr Ines Nimpuno, MPS MA dari ACT Health, Canberra, Australia. 

Selain praktisi medis, Ines dikenal sebagai bloger yang sangat aktif menulis tentang kanker dan penanggulangannya. 

Hadir pula dr  Eko Adhi Pangarsa, SpPD, KHOM dari ISHMO (Indonesia Society of Hematology and Medical Oncology). 

Imbauan untuk para wanita agar mau mengenali tubuhnya dan  bergerak cepat ketika ada kelainan yang muncul. Jangan takut periksa dan segera konsultasikan jika muncul gejala kelainan.(*)

Add Comment