a

Restoran Indonesia Napak Rasa Hadir di Quito

Restoran Indonesia Napak Rasa Hadir di Quito

QUITO (11 November): Restoran Indonesia bertajuk Napak Rasa hadir di dalam Restoran Laboratorio Gastronomia, Ekuador. Kegiatan restoran ini akan berlangsung selama tiga bulan mulai  Oktober-Desember. 

Saat malam pembukaan dilakukan, hadir undangan terbatas yang merupakan counterparts KBRI serta Laboratorio, baik dari pemerintahan maupun swasta, chef-chef Ekuador, seniman, serta teman-teman Indonesia di Ekuador.

Acara dibuka oleh Pemilik Laboratorio dan dilanjutkan oleh Dubes RI Quito, Diennaryati Tjokrosuprihatono. 

Dalam sambutannya, Dieny Tjokro, sapaan akrab Dubes RI, menyampaikan apresiasinya, kepada Laboratorio dan Chef Dimas, yang menjadikan proyek Restoran Indonesia ini dapat terwujud.

Para tamu juga diajak sejenak melakukan moment of silent bagi para korban bencana di Sulawesi Tengah. 

"Kami sampaikan bahwa walau dengan bencana bertubi-tubi, masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang resilient dan tangguh, yang tetap bekerja untuk dapat pulih dan bangkit kembali. 

Sebagai tribute untuk para korban, dibawakan juga sebuah tarian dari wilayah Sulawesi Selatan, yaitu Tari Pakarena," ungkap Dieny Tjokro.

Lebih jauh Dieny juga menjelaskan, pada umumnya acara berlangsung dengan meriah dan mendapatkan animo yang sangat baik dari para tamu. 

Dalam pembukaan tersebut disajikan welcoming drink berupa teh sereh dan beberapa finger food seperti tahu isi, rendang, gohu salad dan banana brulee.  Chef Dimas sendiri merupakan chef rekomendasi dari Kementerian Pariwisata dan Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner, yang juga telah beberapa kali bekerja sama dengan pemerintah untuk mempromosikan gastronomi Indonesia.

ā€œDiharapkan proyek ini dapat membuka pintu bagi masuknya menu-menu Indonesia di restoran-restoran di Ekuador serta menjadi cikal bakal dibukanya restoran Indonesia," pungkas Dieny Tjokro. (*)

Add Comment