a

Diennaryati Tjokrosuprihatono Terima Prima Duta Award

Diennaryati Tjokrosuprihatono Terima Prima Duta Award

QUITO (11 November): Duta Besar RI untuk Ekuador, Diennartyati Tjokrosuprihatono atau yang akrab disapa Dieny Tjokro menerima Primaduta Award di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Indonesia, pada Rabu (24/10). 

Secara simbolis Primaduta Award diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia kepada para duta besar atas jasa KBRI meningkatkan ekspor barang produksi Indonesia ke negara akreditasi.

Primaduta Award merupakan penghargaan oleh Menteri Perdagangan Indonesia, Enggartiasto Lukita yang diserahkan kepada duta besar yang berhak menerimanya berdasarkan beberapa katagori pada Trade Expo Indonesia setiap tahunnya.

Primaduta Award merupakan salah satu program penghargaan dari pemerintah Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekspor Indonesia ke pasar global. 

Pemberian apresasi kepada partner Indonesia ini diharapkan dapat semakin memperlancar hubungan kerja sama antara Indonesia dan counterpartnya di luar negeri dengan tujuan mendorong pertumbuhan ekspor Indonesia ke pasar global. Duta Besar RI untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono menerima penghargaan ini untuk katagori Pasar Prospektif.

 

"Toyota Ekuador telah menunjukkan kesetiaan dan komitmen mereka dalam meningkatkan volume produk ekspor Indonesia ke Ekuador. Sejak tahun 2014, Toyota Ekuador merupakan satu-satunya perusahaan yang mengimpor produk otomatif dari Indonesia," terang Dieny.

 

Berdasarkan data perdagangan, tampak nilai pembelian Toyota Ekuador terhadap produk Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, dengan kenaikan 137% di tahun 2017. Nilai ini sendiri diperkirakan akan terus meningkat mengingat pemberian kredit pembelian mobil yang lebih fleksibel baru dimulai sejak tiga tahun belakangan, sehingga jumlah pembelian mobil dipastikan akan terus naik di tahun-tahun ke depan. 

"Dalam acara Gala Forum Bisnis Ekuador yang nanti akan diselenggarakan KBRI Quito, saya akan menyerahkan Primaduta Award pada Toyota Ekuador agar dengan diterimanya penghargaan ini, Toyota Ekuador semakin memperbesar impor produksi mobil Toyota Fortuner dan Inova serta spare partsnya dari Indonesia," pungkas Dieny.(*)

Add Comment