a

Rachmad Gobel Ingin Wujudkan Kesehatan Maksimal di Gorontalo

Rachmad Gobel Ingin Wujudkan Kesehatan Maksimal di Gorontalo

GORONTALO (7 November): Politisi Partai NasDem Rachmad Gobel ingin mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk semua warga. Calon anggota DPR RI Partai NasDem Dapil Gorontalo nomor urut 1 ini mendorong  agar di tiap kabupaten di Gorontalo memiliki ambulance gratis untuk warga.

“Makanya nanti, dari NasDem kita akan sediakan tiap kabupaten punya mobil ambulance," kata Rachmad, Selasa (6/11).

Untuk memenuhi kebutuhan kesehatan warga dan juga ambulans dapat digunakan secara maksimal, Rachmad berharap semua pihak bisa proaktif memberitahukan apabila menemukan warga yang membutuhkan layanan ambulans gratis tersebut.

"Nanti kita harapkan tiap kecamatan atau tingkat RT di kabupaten tersebut kasih tahu ambulance-nya harus ke mana,” tambahnya.

Ke depan menurut Rachmad ambulans tersebut akan jemput bola ke masyarakat sehingga dapat memberikan pelayanan prima untuk warga.

Selain itu, Rachmad juga mengimbau agar ambulance tidak bertugas sekadar mengantar orang sakit tapi lebih dari itu yakni ikut berperan membangun kesehatan masyarakat Gorontalo. Salah satunya dengan pengobatan gratis.

"Kita akan dorong agar ambulance juga mengadakan pengobatan gratis selain mengantar orang sakit,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mantan Menteri Perdagangan Kabinet Kerja ini pun  memastikan seluruh warga Gorontalo terutama para lansia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Kalau orang tua sehat pasti anak-anak juga akan sehat. Kita akan buat kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan. Sehingga orang tua makin tahu dan selalu ingatkan anak-anaknya agar sehat,” ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem ini juga berkomitmen untuk mengawal pelayanan kesehatan yang baik bagi anak-anak Indonesia sebagai penerus generasi bangsa.

“Termasuk kesehatan anak, kita akan lakukan. Ini komitmen kita dari waktu ke waktu,” tandasnya.(*)

Add Comment