a

Surya Harap Berkompetisi Tanpa Saling Menjatuhkan

Surya Harap Berkompetisi Tanpa Saling Menjatuhkan

Surya Harap Berkompetisi Tanpa Saling Menjatuhkan

BANJARMASIN (5 November): Kompetisi dalam pemilu merupakan sebuah keniscayaan sehingga tidak perlu saling menjatuhkan.  Oleh karena itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak semua peserta Pemilu Serentak 2019 untuk berkompetisi dengan harmoni. 

"Kita harus rajut kebersamaan. Silahkan  berkompetisi dengan tidak saling menjatuhkan," ujar Surya saat membuka Orientasi Caleg NasDem Se Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Minggu (4/11). 

Surya menambahkan, demokrasi yang baik tidak mungkin dapat terwujud jika dijalankan terlalu bebas. Demokrasi tidak bisa berjalan tanpa supervisi yang dilakukan oleh negara dan pemerintah. 

"Persaingan dalam demokrasi masih butuh supervisi. Di situlah peran parpol," katanya di hadapan 550 caleg NasDem yang hadir. 

Surya juga berharap parpol dapat bersikap konsisten membangun kesadaran masyarakat. Kader parpol terutama NasDem dituntut untuk memiliki sikap satu kata dan perbuatan. Jika tidak maka sulit membangun demokrasi yang bermanfaat. 

"Semoga tidak ada yang lain di bibir lain di hati. Kesiapan saudara dalam menjalani Pemilu Serentak bersama agar berjalan dengan baik," paparnya. (Uta/*)

Add Comment