a

Sahabat Lestari Kembali Berikan Pengobatan Gratis

Sahabat Lestari Kembali Berikan Pengobatan Gratis

Sahabat Lestari Kembali Berikan Pengobatan Gratis

DEMAK (5 November): Dewan Pembina Sahabat Lestari sekaligus Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai NasDem Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Lestari Moerdijat (Mbak Rerie) kembali menginisiasi kegiatan pengobatan gratis bagi warga.

Kegiatan kali ini berlangsung di beberapa titik hingga desa-desa yakni di daerah Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus.

Untuk daerah Kabupaten Demak bakti sosial berlangsung di Desa Mijen, Kecamatan Kebonagung, Sabtu (3/11). Sedangkan untuk daerah Kudus digelar di Desa Hadiwarno, Kecamatan Mejobo, Minggu (4/11).

Sama seperti sebelumnya, kegiatan pemeriksaan dan pemberian obat gratis di dua desa kali ini juga mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Tercatat ratusan warga mengikuti kegiatan tersebut.

Koordinator Sahabat Lestari Demak, Siswo Pratono, memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis, termasuk mendapatkan penyuluhan terkait menjaga kesehatan untuk warga.

 

“Mereka mendapatkan pelayanan kesehatan seperti cek kolestrol, gula darah, dan keluhan penyakit lainnya. Tim medis melakukan pemeriksaan dan memberi obat secara gratis,” katanya, Senin (5/11).

Ia menambahkan warga di Desa Mijen memang sangat membutuhkan layanan pengobatan. Apalagi menurutnya fasilitas kesehatan relatif cukup jauh untuk dijangkau warga.

”Oleh karenanya, Lestari Moerdijat menggelar pengobatan gratis untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga Kudus, Sofiyati merasa sangat terbantu mendapatkan akses kesehatan berupa pengobatan gratis dari Sahabat Lestari.

“Pengobatan seperti ini sangat jarang dijumpai dan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Saya berharap acara seperti ini bisa berlanjut di berbagai tempat,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem  Kabupaten Demak, Budi Achmadi yang mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan, dan berharap layanan kesehatan ini bermanfaat.

Begitu juga kegiatan pengobatan gratis di Kabupaten Kudus yang  dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kudus, H Achwan dan Ketua Garnita NasDem Kudus, Khuzaemah.(*)

Add Comment