a

Horjani Dapat Dukungan Penuh Marga Hutagalung Se Kota Batam

Horjani Dapat Dukungan Penuh Marga Hutagalung Se Kota Batam

BATAM (5 November): Politisi Partai NasDem Horjani Dewati Hutagalung mendapat doa restu dan dukungan dari rumpun marga punguan (Raja Hutagalung, Boru, Bere, Ibere) se Kota Batam.

Dalam acara yang dilaksanakan Sabtu (3/11) di Komplek Ruko Center Point Blok B no 18 Batu Aji ini Horjani mendapat dukungan penuh dari keturunan Raja Hutagalung untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dapil 5 nomor urut 1.

Horjani yang akan berjuang di Dapil 5 wilayah Batu Aji, Sagulung, Sekupang dan Belakang Padang melalui prosesi penyematan kain ulos (mangulosi) dari para tokoh Hutagalung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Marga Hutagalung se Kota Batam, Ridwan Hutagalung dan Penasehat Marga Hutagalung se Kota Batam St M Hutagalung.

Pada kesempatan itu Ridwan Hutagalung mengatakan semua rumpun marga (punguan) Raja Hutagalung yang ada di Kota Batam,akan mendukung keturunan (pomparan) Raja Hutagalung yang ikut bertarung pada Pemilu 2019 mendatang.

“Baik dukungan kepada Bomen Hutagalung yang maju untuk DPRD Kota dan juga dukungan kepada Horjani Dewati Hutagalung yang maju untuk DPRD provinsi,” ucapnya.

Sedangkan St M Hutagalung menyampaikan harapannya agat Bomen Hutagalung dan juga Horjani Dewati Hutagalung dapat terpilih mewakili marga Hutagalung untuk dapat duduk di kursi DPRD Kota Batam dan juga duduk di kursi DPRD Provinsi Kepri pada priode mendatang.

“Itulah yang menjadi harapan kami dari rumpun marga (punguan) Raja Hutagalung yang ada di Kota Batam,” ujarnya.

Horjani Hutagalung  bersyukur mendapat dukungan penuh. Dia berterima kasih kepada semua rumpun marga (punguan) Raja Hutagalung, boru,bere, ibebere,yang ada di Kota Batam yang telah menyatakan dukungan serta memberi restu untuk dirinya maju di pileg mendatang.

“Ini adalah sebuah budaya dan tradisi yang luar biasa, yang sampai hari ini masih diperjuangkan, masih dilakukan oleh masyarakat suku Batak di Batam. Saya melihat hal ini sebagai sesuatu yang memberikan spirit, energi yang luar biasa buat saya, karena ini adalah doa dari seluruh keluarga untuk langkah saya selanjutnya ke depan,” katanya.

Acara itu juga dihadiri  ketua dan pengurus Marga Hutagalung yang terdiri dari 6 wilayah yang ada di Kota Batam serta anggota rumpun marga (punguan) Raja Hutagalung yang ada di Batam.(*)

Add Comment