a

Garda Pemuda NasDem Kota Manado Komitmen Rawat Persatuan

Garda Pemuda NasDem Kota Manado Komitmen Rawat Persatuan

Garda Pemuda NasDem Kota Manado Komitmen Rawat Persatuan

MANADO (4 November): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem Kota Manado, Sulawesi Utara Nouvi Trevi Pelealu menegaskan pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Nouvi setelah dilantik Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh dalam acara pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Sulawesi Utara beserta tujuh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem se Sulawesi Utara, di Manado, Sulut, Jum'at (2/11).

"Kami punya semangat untuk tetap menjaga keutuhan," katanya.

Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ini pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk dijalankan sebaik-baiknya.

Ia bersama kader dan jajaran pengurus seperti Sekretaris Hanly Kopalit, Bendahara Oktavian Lolowang dan Komandan Baret Dave Raupa berkomitmen untuk dapat melawan politik indentitas dan politik SARA yang belakangan marak terjadi. 

"Melawan semua tindakan yang dapat memecah keamanan dan kedamaian di daerah kita,” ucapnya.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh dalam sambutannya memberikan semangat kepada kader Garda Pemuda di Sulaweai Utara untuk dapat senantiasa melawan politik identitas dan menjadi benteng Pancasila di wilayah Sulut.

“Saya pesan kepada teman-teman Garda Pemuda NasDem, kalau ada yang mau main provokasi, apa sikap kalian? Lawan, lawan dan lawan. Tidak ada tempat sekecil apapun untuk mereka di bumi Sulut yang aman dan damai,” ujar Prananda.

Kehadiran Prananda di Sulawesi Utara didampingi Sekjen GP NasDem, Moh Haerul Amri, Wakil Ketua Umum, Ivanho Semen, Bendahara Umum, Ian Budiman, Komandan Baret GP NasDem, Januardy Siregar dan Ketua Bidang Agama Cheppy Aprianto.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua DPW NasDem Sulut, Maximillian J Lomban yang juga menjadi pembina DPW Garda Pemuda NasDem Sulut bersama Komando Pemenangan NasDem Sulut, Felly Estelita Runtuwene.(*)

Add Comment