a

Willy Aditya Semangati Kader NasDem Kalteng

Willy Aditya Semangati Kader NasDem Kalteng

KAPUAS (2 November) : Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya resmi membuka  Orientasi Caleg NasDem se Kalimantan Tengah (Kalteng). Dalam kesempatan tersebut, Willy kembali mengingatkan bahwa politik merupakan sebuah jalan yang dapat membawa gagasan menjadi kenyataan. 

"Founding Father kita Bung Karno pernah mewacanakan Palangkaraya sebagai Ibu Kota Indonesia. Melalui politik hal tersebut dapat dilakukan dan bukanlah sebuah imajinasi biasa," kata Willy di hadapan ratusan kader NasDem Kalteng yang hadir di Kapuas, Jumat (2/11). 

Willy meambahka, partai yang bisa mengelola isu sehingga meraih opini publik merupakan partai yang berhasil di dunia politik. Untuk itu, cita-cita Bung Karno menjadikan Palangkaraya sebagai Ibu Kota Indonesia dapat terwujud jika seluruh kader NasDem Kalteng bergerak menyuarakan isu tersebut ke ranah publik. 

"Mungkin sekarang ditertawakan, namun kalau Soekarno pernah mencita-citakan Palangkaraya sebagai Ibu Kota Negara Indonesia maka saya berharap lewat orientasi caleg ini hal tersebut dapat diwujudkan 5 atau 10 tahun lagi," ujarnya. 

Untuk Pemilu Legislatif 2019 mendatang, NasDem Kalteng menargetkan menyumbang 2 kursi untuk posisi DPR-RI. Sama seperti di provinsi lain, NasDem Kalteng juga menargetkan untuk berada dalam posisi 3 besar. 

"Kompetisi adalah sebuah keniscayaan. Ini momentum kita untuk menang dan saya yakin NasDem akan masuk dalam tiga besar," papar Willy. (Uta/*)

Add Comment