a

Prananda Serahkan Ribuan Bibit Mangrove

Prananda Serahkan Ribuan Bibit Mangrove

DELISERDANG, (31 Oktober): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh menyerahkan ribuan bibit mangrove kepada warga Dusun 11 Palu Merbau, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (31/10). 

Penyerahan bibit mangrove secara simbolis diberikan Ketua Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation, Gandi Manurung, bersama salah seorang calon anggota DPRD NasDem Kabupaten DeliSerdang, Ika Desni, kepada warga yang tergabung dalam Kelompok Petani Hutan Bakau Bakti Jaya, Desa Tanjung Rejo.

Mewakili Prananda Surya Paloh, Ketua PSP Foundation Gandi Manurung mengatakan, penanaman bibit mangrove ini merupakan upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan  terutama bagi ekosistem makhluk hidup dan warga yang bermukim di daerah pesisir laut dapat merasakan manfaatnya.

"Selain memberikan penyadaran dan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara dan menjaga lingkungan, juga dapat dimanfaatkan kelompok tani untuk menggantungkan hidupnya," ungkap Gandi.

Lebih jauh Gandi menjelaskan, Prananda berpesan agar masyarakat yang tinggal di sekitarnya  yakin bahwa  bibit pohon magrove ini dapat tumbuh dan berkembang. 

"Bila nanti telah menjadi hutan magrove diharapkan dapat dijadikan objek wisata baru di Kabupaten Deliserdang yang dapat menghidupi masyarakat," ujar Gandi Manurung. 

Ika Desni mengatakan dengan penanaman bibit mangrove ini masyarakat dapat merawat dan menjaganya dengan baik, sehingga  ekosistem di laut dapat tetap hidup dan tumbuh sesuai dengan habitatnya. 

"Saya yakin tujuan yang mulia ini akan membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua, terutama jika nanti hutan mangrove ini tumbuh berkembang, menjadikan lingkungan yang hijau, bersih dan sehat," papar Ika.(*)

Add Comment