a

Lusy Harap Maskapai Penerbangan Utamakan Keselamatan

Lusy Harap Maskapai Penerbangan Utamakan Keselamatan

JAKARTA (30 Oktober): Politisi Partai NasDem Lusyani Suwandi menyampaikan duka mendalam atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Karawang, Senin (29/10).

Ia mendoakan yang terbaik kepada para korban dan tentunya pihak keluarga agar mendapat ketabahan. Lusy berharap masih ada penumpang yang dapat diselamatkan.

“Saya sangat berduka untuk para korban Lion Air. Saya berharap keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan saya berharap masih ada yang selamat,” katanya saat dihubungi partainasdem.id, Selasa (30/10).

Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem ini pun mengaku pernah mengalami kejadian turbulensi saat di pesawat. Meski begitu ia menilai kejadian tersebut sebagai hal yang wajar.

Lusy pun mengajak masyarakat untuk tetap tenang apalagi dengan adanya fakta bahwa transportasi udara masih jauh relatif lebih aman di bandingkan dengan transportasi lainnya.

“Satu hari itu penerbangan banyak sekali. Ini kan kejadian satu dari sekian juta penerbangan. Saya rasa pesawat itu jarang sekali terjadi kecelakaan, kita percaya takdir Tuhan” kata caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Bangka Belitung nomor urut 3 ini.

Ia pun  menyayangkan apabila ternyata benar ditemukan fakta bahwa kabar pesawat yang terjatuh di perairan Karawang tersebut sedang mengalami ganggunan di penerbangan sebelumnya.

Menurutnya, dibutuhkan peningkatan dari segala sisi ke depannya baik itu peralatan maupun sumber daya manusianya untuk dapat menjamin keselamatan masyarakat yang sudah seharusnya menjadi prioritas utama di bandingkan apapun.

“Ke depan dia mengimbau petugas maupun pemilik penerbangan itu sungguh-sungguh memperhatikan faktor keselamatan, teknis dan manusianya dan memperhatikan dampak passenger trauma dan juga nama baik penerbangan kita di mata dunia,” tandasnya.(*)

Add Comment