a

Rachmad Gobel Cerdaskan Anak Gorontalo Lewat Taman Baca Keliling

Rachmad Gobel Cerdaskan Anak Gorontalo Lewat Taman Baca Keliling

GORONTALO (29 Oktober) : Caleg Partai NasDem Rahmad Gobel menjadikan halaman rumahnya menjadi taman baca keliling untuk anak-anak. Hal tersebut dilakukan karena dirinya ingin anak-anak Gorontalo dapat menyiapkan diri menghadapi perkembangan zaman.

"Ini saya lakukan karena saya ingin anak-anak Gorontalo itu punya kesiapan dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin modern. Jadi kita budayakan membaca," kata Rahmad Gobel.

Pendidikan merupakan salah satu aspirasi yang akan diperjuangkan Rahmad Gobel jika warga Gorontalo memberi amanat sebagai anggota DPR RI nanti. Seperti diketahui, Duta Investasi Presiden RI untuk Jepang ini maju menjadi calon anggota DPR RI Dapil Gorontalo  dari Partai Nasdem dengan nomor urut satu (1) pada Pemilu 2019.

Taman Baca keliling di Gorontalo disebut salah satu sarana untuk mencerdaskan anak bangsa.

 "Salah satu caranya mencerdaskan anak bangsa, dengan mendorong minat baca anak, dan ini yang akan saya lakukan terus menerus," jelasnya.

Rahmad Gobel memang telah membuktikan kontribusinya untuk Provinsi Gorontalo. Berbagai kegiatan sosial pun digelar di Halaman Rumah Rahmad Gobel yang terletak di Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Seperti misalnya pengobatan gratis dan taman baca.

Masyarakat yang datang pun menyambut gembira inisiatif Rahmad Gobel tersebut. Anak-anak pun menyampaikan terima kasih kepada Rahmad Gobel.

"Terima kasih Pak Rahmad Gobel atas taman bacanya," seru anak-anak sambil mencium tangan Rahmad Gobel.

"Apa pun yang kalian mau baca, bacalah karena dengan membaca kita bisa tahu dan pintar," seru Rahmad Gobel menjawab ucapan terima kasih anak-anak.

Lebih lanjut, Rahmad Gobel berharap agar Gorontalo dapat menyiapkan semua Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman dan era globalisasi.

"Saya berharap kita dapat jawab tantangan dalam perkembangan zaman. Caranya cuma satu, yakni siapkan SDM yang berkualitas karena SDM ke depan menjadi tiang-tiang pembangunan di Gorontalo," tambah Rahmad Gobel. (*)

Add Comment