a

Garnita NasDem Kota Bogor Hibur Korban Kebakaran

Garnita NasDem Kota Bogor Hibur Korban Kebakaran

Garnita NasDem Kota Bogor Hibur Korban Kebakaran

BOGOR (29 Oktober): Pembina Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Suhartini mengunjungi warga korban kebakaran di Gunung Batu RT 01 RW 06 bernama Ibu Salpiah, Minggu (28/10).

Bersama rombongan kader Garnita NasDem Kota Bogor,  Devie memberikan bantuan alat masak dan sembako kepada Ibu Salpiah yang juga merupakan pembuat kerupuk home industri.

“Waktu saya menanyakan kronologisnya beliau mengatakan kebocoran dari saluran pipa gas yang memang belum ber SNI. Di dalam rumah ada motor yang juga dengan cepat hangus terbakar,” kata Devie kepada partainasdem.id, Senin (29/10).

Saat berkunjung ke kediaman Ibu Salpiah yang sementara ini mengungsi ke sanak saudaranya di dekat rumahnya, Devie menerima curhatan Ibu Salpiah yang mengaku trauma hingga tidak mau lagi melanjutkan jualan krupuknya.

Namun menurut Devie, kader Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor akan terus menyemangati supaya Ibu Salpiah tidak terlalu lama hanyut dalam rasa trauma, tapi bangkit kembali serta selalu berhati-hati.

“Kami memberi sedikit bantuan untuk korban kebakaran berupa kompor gas, dan sembako. Semoga bisa berguna bagi keluarga korban untuk terus bisa beraktivitas kembali,” katanya.

Menariknya pada saat perbincangan berlangsung antara rombongan Garnita dengan Ibu Salpiah, tiba-tiba datang seorang lansia bernama Mak Ijah, seorang janda yang ikut berbincang dan mengaku sedang merasa sakit di kakinya.

“Kami mengingatkan Mak Ijah agar rajin datang pada saat ada kegiatan Pos Windu Lansia,” pungkasnya.(*)

Add Comment