a

Budayawan Mpu Totok Doakan Eva Yuliana Terpilih ke Senayan

Budayawan Mpu Totok Doakan Eva Yuliana Terpilih ke Senayan

SEMARANG (27 Oktober): Budayawan sekaligus pemerhati keris Mpu Totok Brojodiningrat mendoakan Eva Yuliana lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode mendatang.

Eva Yuliana adalah politisi Partai NasDem yang memiliki perhatian besar terhadap kebudayaan bangsa salah satunya keris.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 1999-2004 itu akan maju sebagai calon anggota DPR RI Partai NasDem Dapil Jateng V nomor urut 1 meliputi wilayah Kabupaten Sukoharjo, Klaten, Boyolali, dan Solo.

Sebagai seorang budayawan, Mpu Totok memandang Eva sebagai pribadi yang luar biasa dan harus dipilih lantaran pemahamannya terhadap agama dan kecintaannya kepada kebudayaan bangsa.

“Harapan saya ke depan Eva bisa naik. Sangat disayangkan kalau misal orang seperti beliau tidak dipilih,” ucapnya, Jumat (26/10).

Pendiri Padepokan Brojodiningrat ini pun memandang optimistis langkah lulusan SMA Al-Muayyad Solo, Jawa Tengah tersebut terjun ke kancah politik guna menebar manfaat bagi masyarakat luas.

“Saya sangat mengapresiasi, sangat kagum pada sosok Eva. Mestinya di Indonesia ini harus muncul sosok-sosok seperti dia. Eva itu sangat mengapresiasi  budaya, selain dia juga agamis, apalagi santri ya. Dia juga cerdas dan semua itu menyatu. Jadi menarik,” tandasnya.(*)

Add Comment