a

Joko Cahyono Jaring Harapan Masyarakat Lewat Reses

Joko Cahyono Jaring Harapan Masyarakat Lewat Reses

PASURUAN (22 Oktober): Dalam rangka mengisi masa reses ketiga tahun 2018, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Joko Cahyono menjaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (18/10).

Pada acara di Aula Pertemuan Balai Desa Lumbang Rejo, Kecamatan Prigen tersebut, Joko Cahyono atau yang akrab disapa Kaji Joko benar-benar mencari tahu apa yang diinginkan masyarakat. 

Diakui anggota DPRD Pasuruan dari Dapil III Prigen, Gempol dan Beji itu, masa reses merupakan saat yang penting dan sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. 

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ungkap Joko Cahyono yang juga Wakil Ketua DPRD Pasuruan. 

Joko juga menjelaskan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, didapat keinginan masyarakat antara lain pembangunan jalan paving, TPT, Jembatan dan sebagainya. Disebutkan Joko, ini merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang harus tereliasisasi. 

“Reses ini momen kita bertemu masyarakat secara massal, kita bertemu konstituen yang selama ini mendukung kita. Dengan kesibukan agenda di dewan, ini momen yang harus kita  manfaatkan betul,” tutur Kaji Joko.

Dalam kegiatan reses yang dihadiri seluruh Forum Pimpinan Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Karang Taruna, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat hingga RT/RW Joko Cahyono dapat menangkap aspirasi masyarakat.

Disebutkan Joko, seluruh keluhan masyarakat dan harapan, akan ditindaklanjuti secara maksimal. Realisasi anggaran untuk program-program yang disetujui, disebutkannya, bisa tahun depan, bisa juga kemungkinan saat anggaran perubahan.

“Kita tidak memberi janji muluk. Semua yang vital, kita akan perjuangkan. Tapi apa yang memang tidak masuk skala prioritas, tidak bisa disalurkan, tetap kita sampaikan,” pungkas Joko Cahyono. (NasDem Kabupaten Pasuruan/uzi/*)

Add Comment