a

NasDem Apresiasi Prestasi Jokowi Diakui Dunia Internasional

NasDem Apresiasi Prestasi Jokowi Diakui Dunia Internasional

JAKARTA (19 Oktober): Partai NasDem mengapresiasi prestasi Presiden Joko Widodo yang kembali masuk dalam daftar 50 besar tokoh Islam yang berpengaruh di dunia. Dalam edisi 2019 yang dirilis The Royal Islamic Strategic Studies Center, Presiden Jokowi berada pada urutan ke 16 dari 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia. 

Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Informasi Publik Willy Aditya menuturkan, masuknya kembali Jokowi sebagai tokoh Islam berpengaruh di dunia merupakan pengakuan Jokowi di level internasional. Sudah sepatutnya bangsa Indonesia bersyukur saat ini memiliki Jokowi yang kinerjanya diakui di level internasional. 

"Bangsa ini wajib mensyukuri bahwa kita kembali mempunyai pemimpin di level internasional," tutur Willy saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/10). 

Willy berharap, dengan adanya pengakuan dari level internasional, maka tidak perlu ada lagi narasi kebencian-kebencian yang menyebut bahwa Pemerintahan Jokowi merupakan pemerintahan anti Islam. 

Pengakuan dunia atas prestasi Jokowi di bidang Islam otomatis telah mematahkan narasi kebencian yang menyebut Jokowi anti Islam. 

"Kebencian seperti itu hanyalah alat kampanye yang hanya menimbulkan preseden buruk bagi persatuan. Marilah berkompetisi dengan mengedepankan gagasan," papar Willy. 

Oleh karena itu, NasDem menegaskan bahwa kompetisi merupakan sebuah keniscayaan namun bukan masalah hidup atau mati. 

Willy menjelaskan, bahwa masasalah perbedaan pilihan, pandangan kebijakan bukan sebuah masalah substansial. 

"Jadi berhentilah untuk menebar kebencian dengan melakukan provokasi yang bisa memecah belah bangsa," paparnya. 

Selain itu, NasDem melalui Willy juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemerintahan Jokowi-JK yang esok genap akan mencapai tahun ke-4. Ia berpesan agar pemerintahan Jokowi-JK dapat terus bekerja dengan tulus melayani rakyat hingga akhir masa pemerintahannya mendatang. (Uta/*)

Add Comment