a

NasDem Minta Tingkatkan Keamanan di Gedung DPR

NasDem Minta Tingkatkan Keamanan di Gedung DPR

JAKARTA (17 Oktober): Kejadian peluru nyasar yang menembus kaca gedung DPR hingga nyaris mengenai salah seorang tenaga ahli disikapi Partai NasDem sebagai peringatan akan pentingnya peningkatan keamanan. Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Partai NasDem Jhonny G Plate di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/10).

Johnny menilai keamanan gedung parlemen harus diperbaiki, setelah terjadi peristiwa peluru nyasar mengenai dua ruangan anggota DPR RI pada Senin (15/10) lalu.

"Ini ada satu kelengahan yang harus diperbaiki. Kami sangat sepakat diperlukan adanya pencegahan terhadap hal-hal yang berbahaya," kata Jhonny.

Politisi NasDem ini mengatakan terlepas apa pun alasannya, kejadian peluru nyasar merupakan suatu masalah.

 

Karena itu, menurut Johnny jangan melihat DPR hanya dari sisi gedungnya saja namun merupakan tempat pengambilan keputusan sehingga harus dijaga dengan baik.

"Kemarin dikatakan kejadian berasal dari Lapangan Tembak di Senayan, sehingga ada dugaan kekeliruan. Kalau bukan berasal dari Lapangan Tembak maka itu merupakan teror terhadap DPR," ujarnya.

Jhonny mengingatkan bahwa DPR merupakan pusat perpolitikan di Indonesia, sehingga sangat berbahaya kalau terjadi teror.

Ditegaskan, kepolisian harus menginvestigasi peristiwa peluru nyasar tersebut, dan yang bisa dilakukan DPR dalam hal ini Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) adalah membentuk mekanisme keamanan serta keselamatan anggota dan orang-orang di DPR terjaga dengan baik.

Johnny tidak menginginkan saat memasuki tahun politik, tidak ada pilihan selain pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar.

"Jangan sampai pemilu kita ditandai dengan aksi teror. Peristiwa kemarin apakah disengaja atau tidak, namun ada kekhawatiran dari para anggota DPR dan tenaga pembantu yang bekerja di lingkungan DPR," pungkasnya.(*)

Add Comment