a

Pengobatan Gratis Sahabat Lestari Ringankan Beban Ekonomi Warga

Pengobatan Gratis Sahabat Lestari Ringankan Beban Ekonomi Warga

Pengobatan Gratis Sahabat Lestari Ringankan Beban Ekonomi Warga

DEMAK (15 Oktober): Warga Desa Mutih Kulon Kecamatan Wedung Kabupaten Demak antusias menikmati fasilitas bakti sosial dan pengobatan gratis yang digelar oleh Sahabat Lestari. 

Salah seorang warga bernama Saadah (46) menilai kegiatan pengobatan gratis dapat mengurangi bebannya untuk berobat ke rumah sakit mengobatai sakit asam urat yang ia derita. 

"Keluhan saya sakit asam urat dan kolesterol, berat badan semakin naik di atas rata-rata 70 kg dan kolesterolnya tinggi +200 mg/dl. Saya sudah mencoba mengonsumsi beberapa obat dan beberapa herbal, biaya yang saya keluarkan sudah banyak tapi ya perubahan itu sangat minim. Begitu dapat kabar kalau hari ini (kemarin.red) ada pengobatan gratis, saya sangat senang karena bisa mengurangi beban biaya saya berobat dan harapan saya penyakit saya bisa sembuh," terang Saadah dengan penuh semangat.

Kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian kader NasDem yang juga Korwil NasDem Jawa Tengah (Jateng), Lestari Moerdijat kepada masyarkat Jateng. 

Tidak hanya Saadah, kegiatan layanan kesehatan dan pengobatan gratis disertai cek kolesterol, gula darah, asam urat dan penyakit umum lainya itu juga disambut antusias oleh sedikitnya 114 warga sekitar. 

Mereka berbondong-bondong mendatangi kediaman Bapak Dalhar Salim di Desa Mutih Kulon Wedung Demak tempat pengobatan dan bakti sosial digelar.

Warga juga sangat senang selain dapat obat gratis, mereka juga diajak bermain games dan mendapatkan doorprize, hal ini juga yang menambah meriahnya acara tersebut. 

Dalam kegiatan rutin Sahabat Lestari tersebut, Tim Medis memberikan penyuluhan tentang penyakit gula dan memberikan arahan-arahan kepada warga agar selalu menjaga kesehatannya. (*)

Add Comment