a

Caleg NasDem Dorong Generasi Muda Jadi Petani

Caleg NasDem Dorong Generasi Muda Jadi Petani

MESUJI (14 Oktober): Untuk menyerap aspirasi masyarakat, calon anggota DPR RI dari Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) II, M. Zain Ismed melakukan tatap muka dan diskusi dengan Kelompok Petani (POKTAN) dan Karang Taruna di Desa Surya Adi, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, Sabtu (13/10). 

Dalam pertemuan itu, Zain didampingi Caleg DPRD Kabupaten OKI Dedi Suyata.  Kedua Caleg NasDem tersebut mempunyai visi yang sama dalam mendorong kemajuan Petanian dan peningkatan kesejahteraan petani Indonesia, khususnya di daerah OKI.

"Karena Indonesia merupakan negara agraris dengan jumlah penduduk yang besar, maka basis pertanian harus diperkuat untuk menjawab tantangan bangsa di masa depan, terutama yang berkaitan dengan pangan," ungkap Ismed. 

Lebih jauh Ismed mengatakan, sebagian besar petani yang ada saat ini sudah berusia tua dan masih mengelola pertaniannya secara tradisional. 

"Oleh karena untuk itu perlu regenerasi. Pengurus Karang Taruna yang sebagian besar dari generasi muda petani hendaknya mengambil alih dan memilih profesi sebagai petani untuk mengelola pertanian secara maju dan modern," pesan Ismed.

Ditambahkan Ismed, jangan lupa bahwa jerih payah petani generasi sebelumnya telah mengantarkan generasi muda saat ini mengenyam pendidikan tinggi, menjadi sarjana, diharapkan mereka dapat mendorong kemajuan pertanian di daerahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab, mereka menyampaikan kendala dan masalah yang mereka hadapi.  Berbagai persoalan di bidang pertanian perlu dicari solusinya bersama. 

"Insya Allah caleg Partai NasDem akan konsisten dengan cita-cita bangsa kita di bidang pertanian, langkah perjuangan mereka sejalan dengan Restorasi Pertanian yang diusung Partai NasDem," tukas Dedy Suyata.

Aspirasi petani Desa Surya Adi ditampung Zain Ismed dan Dedy Suyata. Beberapa hal langsung direspons dan segera ditindaklanjuti, sesuai kapasitas dan jaringan yang dimiliki para caleg. 

Kehadiran mereka pada pertemuan tersebut memberikan solusi yg sedang dihadapi petani terutama menyangkut saprodi di Kecamatan Mesuji, Ogan Komering Ilir.

 

Salah satu tokoh masyarakat Mesuji Haji Suwito, yang hadir pada acara tersebut menyatakan bahwa ia merasa puas dengan pertemuan hari ini, karena visi dan misi yang disampaikan para Caleg NasDem sesuai harapan petani di sini.(*)

Add Comment