a

Jaga Elektabilitas Jokowi dengan Soliditas Kabinet

Jaga Elektabilitas Jokowi dengan Soliditas Kabinet

JAKARTA (9 Oktober): Guna menjaga elektabilitas dan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) meminta para pembantu Presiden di kabinet tetap menunjukkan kesolidannya.  

Anggota Tim Kampanye Nasional KIK Martin Manurung menyebut publik saat ini sudah cukup puas dengan kinerja Jokowi. Terbukti hasil survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) menunjukkan tingkat kepuasan publik mencapai angka 73,4%.

Tingkat kepuasan publik itu terjaga tergantung bagaimana kinerja pembantu Presiden di waktu tersisa jelang Pilpres 2019.

"Pemerintah tetap memelihara momentum baik dan solid pada kebijakan-kebijakan yang penting bagi publik," kata Martin di PrimeTime News Metro TV, Senin (8/10).  

Lebih jauh Ketua DPP NasDem ini juga meminta para pembantu Jokowi di kabinet tidak mudah mengumbar perselisihan ke publik. Apabila ada masalah semestinya diselesaikan dalam rapat kabinet. 

"Kita berharap ada kesatuan tidak bersoal jawab di media, jangan cari panggung. Kesatuan secara utuh garus dipelihara 6-7 bulan ke depan," pintanya. (MTV/*)

Add Comment