a

Prananda Resmikan Sarana Air Bersih

Prananda Resmikan Sarana Air Bersih

DELI SERDANG (8 Oktober): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh meresmikan sarana kebutuhan air bersih bagi warga Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten DeliSerdang, Sumatera Utara, Minggu (7/10).

 Pada kesempatan itu  Prananda memberikan nutrisi bagi puluhan ibu hamil dan balita.

Melalui pengguntingan pita secara simbolis oleh Ketua Yayasan Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh, Gandi Manurung, bersama Partai NasDem Deli Serdang, dan masyarakat Swadaya Pasar 7, gang Seroja 42, Dusun 9, Desa Sambirejo Deli Serdang, ferro filter atau tangki air secara resmi dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Ketua Tayasan Rumah Aspirasi PSP Gandi Manurung dalam sambutannya mengatakan,  dibangunnya tangki air bersih ini berawal dari keluhan warga Kecamatan Percut Sei Tuan  atas keruhnya air di lingkungan rumah mereka.

Mendengar hal tersebut, Prananda Surya Paloh melalui rumah aspirasinya bersama anggota DPRD Fraksi NasDem Deli Serdang, berkordinasi dan bertindak cepat hingga akhirnya sarana tangki air untuk warga dapat dibangun.

"Tangki air ini mampu memenuhi kebutuhan air bersih sekitar 50 kepala keluarga di lingkungan Dusun 9. Jadi kita minta agar warga dapat merawat dan menjaganya bersama. Dengan adanya tangki tersebut kita berharap dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Gandi Manurung.

Anggota DPRD Fraksi NasDem Deli Serdang, Erwan menyebutkan adanya sarana pompa air ini merupakan bentuk kepedulian Prananda Surya Paloh yang menyerap aspirasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

"Kita sama sama mengetahui di dusun ini air sangat keruh dan tidak layak dikonsumsi masyarakat. Dengan dibangunnya sarana air bersih ini kita berharap dapat bermanfaat, terutama warga hidup dengan sehat," terang Erwan.

Mewakili masyarakat Kepala Dusun 9 Desa Sambirejo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada bapak Prananda Surya Paloh atas terbangunnya sarana air bersih di lingkungannya.

 

"Semoga apa yang telah diperbuat untuk masyarakat kami ini tidak akan kami lupakan begitu saja. Kami doakan bapak Prananda sehat selalu untuk terus berjuang dan mendengarkan keluhan kami rakyat kecil ini.

Dalam kesempatan tersebut Prananda Surya Paloh melalui rumah aspirasinya membagikan nutrisi kepada puluhan ibu hamil dan balita.(PSP Center/*)

Add Comment