a

Warga Desa Jali Serbu Air Bersih Sahabat Lestari

Warga Desa Jali Serbu Air Bersih Sahabat Lestari

DEMAK (6 September): Ratusan warga Desa Jali, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak mengantre air bersih sejak pagi.

 Dalam pembagian air bersih kali ini, Sahabat Lestari membagikan sedikitnya tiga tangki berisi 24.000 liter air dibagikan secara gratis, Kamis (4/10).

Sahabat Lestari merupakan komunitas anak muda yang ada di Demak, Kudus dan Jepara, Jawa Tengah dengan Dewan Pembina Lestari Moerdijat yang merupakan calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI asal Partai NasDem untuk daerah pemilihan Demak, Kudus dan Jepara.

Program air bersih telah digalakkan di beberapa desa di Demak sejak satu bulan yang lalu guna membantu warga yang kekurangan air bersih. 

Krisis air bersih telah melanda Desa Jali sejak satu bulan terakhir, yang mengakibatkan warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Selain itu, kondisi air sungai di desa tersebut asin dan berbau, sehingga warga memilih untuk membeli air bersih.

Kedatangan sejumlah kendaraan tangki air bersih langsung disambut ratusan warga dengan berbondong-bondong membawa ember ataupun jeriken untuk diisi air bersih. Sebagian besar warga membawa lebih dari satu tempat air untuk diisi.

"Terima kasih untuk Sahabat Lestari telah menyalurkan air bersih untuk warga Desa Jali. Harapan kami semoga air bersih dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ungkap Samsul Maarif, warga setempat. 

Samsul Maarif menambahkan mereka sampai harus pergi ke desa sebelah untuk mendapatkan air bersih.

 Selain membagikan kepada warga, air bersih Sahabat Lestari juga didistribusikan ke mushola dan masjid Desa Jali.(*)

Add Comment