a

NasDem Jatim Gelar Doa Lintas Agama

NasDem Jatim Gelar Doa Lintas Agama

SURABAYA (6 Oktober): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur menggelar doa bersama untuk masyarakat Palu, Donggala dan sekitarnya pasca dilanda bencana alam gempa bumi dan tsunami.

Doa bersama lintas agama kali ini dibuka langaung Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Dr H Rendra Kresna. 

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial Partai NasDem Jawa Timur kepada masyarakat yang sedang diterpa musibah di Sulawesi Tengah.

"Jadi selain partisiapasi nyata, kami juga selelalu berdoa untuk bencana gempa tersebut bahkan doa bersama ini serentak dilakukan bersama di semua tingkatan Partai NasDem se Jawa Timur," katanya. 

Dalam kegiatan yang dialksanakan Jumat (5/10) ini hadir pula tiga tokoh lintas agama seperti KH Moch Ikhsan (Islam) Lilyana Pandheirot (Katolik) dan Maxixi Manthofa (Protestan).

Maxixi Manthofa yang juga tokoh agama Kristen Partai NasDem Jawa Timur menerangkan gelaran doa bersama kali ini merupakan bentuk persatuan dan solidaritas sesama kader bangsa.

"Dan ini menunjukkan kebinekaan yang tetep satu, kebersamaan dalam gerakan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," katanya.

Sedangkan Moch Ikhsan perwakilan tokoh Islam Partai NasDem Jatim menambahkan semangat dari kegiatan kali ini merupakan semangat saling berbagi dan melebarkan rasa untuk saudara sebangsa di Sulawesi Tengah.

"Bahwa Partai NasDem benar-benar selalu tanggap terhadap bencana atau musibah yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di penjuru tanah air ini," katanya.

Lebih jauh Lilyana Pandheirot sebagai tokoh Katolik NasDem Jatim juga menyampaikan bahwa doa bersama menjadi bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap bangsa dan negara.

"Juga merupakan satu kesatuan Partai NasDem dalam berjuang bersama untuk menuju kemenangan yang lebih baik," pungkasnya.(NasDem Jatim/Eddy/*)

Add Comment