a

Papua Kepincut Jokowi

Papua Kepincut Jokowi

JAKARTA (5 Oktober): Apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada rakyat di Papua membuat dukungan masyarakat Papua kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin meyakinkan.

 Seluruh kepala daerah di Provinsi Papua menyatakan sikap politiknya untuk memilih Jokowi-Amin dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Langit Jaya Befa Yigibalom saat berkunjung bersama beberapa kepala daerah di Papua menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis (4/10). Befa menilai Jokowi telah berhasil merebut hati masyarakat Papua.

"Apa yang disampaikan Gubernur Papua soal dukungan kepada Jokowi bukan retorika. Seluruh kepala daerah dan masyarakat Papua dukung ke Jokowi secara utuh," paparnya.

Befa melanjutkan, pembangunan infrastruktur di Papua bukan alasan utama masyarakat Papua bulat menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Masyarakat Papua jatuh cinta kepada Jokowi karena menilai Jokowi merupakan pemimpin yang peduli dan mau turun langsung untuk mengatasi permasalahan di Papua.

Kendati mayoritas kepala daerah Papua berasal dari partai yang bukan mendukung Jokowi, namun hal tersebut bukan halangan bagi masyarakat Papua untuk mendukung Jokowi. Para kepala daerah telah melakukan komunikasi internal dengan petinggi dan fungsionaris partainya masing-masing untuk menyatakan dukungannya kepada Jokowi.

"Target kami Jokowi raih 100% suara Papua. Kami kepala daerah mendukung secara pribadi maupun secara partai," paparnya.

Adapun para kepala daerah yang turut hadir menemui Surya Paloh di Jakarta antara lain, Bupati Kabupaten Paniai Meki Nawipa, Bupati Pegunungan Bintang Constan Otemka, Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Hubungan kepala daerah Papua dengan Surya Paloh dan NasDem selaku partai pendukung Jokowi bagai adik dan kakak," tutur Befa. (Uta/*)

Add Comment