a

Gaji DPRD NasDem Se Sulteng Bulan Oktober untuk Korban Bencana

Gaji DPRD NasDem Se Sulteng Bulan Oktober untuk Korban Bencana

PALU (5 Oktober): Politisi Partai NasDem Ahmad M Ali meminta seluruh anggota DPRD NasDem se-Sulawesi Tengah menyumbangkan gaji mereka bulan Oktober untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Dampak gempa dan tsunami yang mengguncang kota Palu, Sigi, dan Donggala pada 28 September itu masih menyisakan pengungsi yang sangat membutuhkan bantuan. 

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),  korban meninggal akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, hingga Jumat (5/10) pukul 14.00 WIB mencapai 1.571 orang dan ribuan lainnya masih dalam perawatan medis. 

Saat dikonfirmasi, Ahmad Ali menegaskan Partai NasDem Sulteng secara totalitas berkomitmen hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun. 

"Kami (Partai NasDem) tidak ingin hadir di tengah masyarakat hanya ketika meminta dukungan. Bagaimanapun kondisinya, Partai NasDem tetap mendahulukan kepentingan korban bencana," tegas Ahmad Ali di Palu, Kamis (4/10).

Lebih lanjut, Bendahara Umum Partai NasDem itu menegaskan bahwa Partai NasDem telah memberikan bantuan sejak hari pertama bencana gempa dan tsunami, dan menjangkau posko-posko pengungsian. Namun pasti belum sepenuhnya mampu  memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. 

Oleh karena itu, Ahmad Ali meminta kepada seluruh kader Partai NasDem Sulteng yang saat ini duduk di DPRD untuk memberikan gaji mereka bulan Oktober digunakan membantu korban di posko-posko pengungsian. 

"Saya mengimbau seluruh anggota DPRD Partai NasDem Sulawesi Tengah untuk memberikan Gaji mereka secara sukarela kepada korban dalam bentuk sembako. Karena saat ini masyarakat yang ada di tenda-tenda pengungsian sangat membutuhkan itu," kata Ahmad Ali.

Menanggapi imbauan tersebut, Wakil Ketua DPRD Tojo Una-una dari Fraksi NasDem, Jafar M Amin, mengatakan sebagian besar anggota DPDR Partai NasDem di Sulawesi Tengah  menyetujui imbauan tersebut. 

"Sebagai kader partai, kami patuh pada garis komando pimpinan. Saya sangat mengapresiasi imbauan tersebut. Itu sangat mulia dan perlu untuk dicontoh oleh partai-partai yang lain," kata Jafar.(NasDem Sulteng/Zul/*)

Add Comment