a

Cut Meyriska Sebut Wisata Kandri Bisa Ditawarkan ke Turis Asing

Cut Meyriska Sebut Wisata Kandri Bisa Ditawarkan ke Turis Asing

SEMARANG (2 Oktober): Artis sinetron Cut Meyriska (25) yang kini menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah 1, mulai rutin menyapa masyarakat Jawa Tengah, terutama Kota Semarang dan sekitarnya.

Perempuan kelahiran Medan ini belum lama berselang mengunjungi Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Cut Meyriska menikmati sajian seni, budaya tradisional serta kagum dengan wisata di sana karena Wisata Kandri tidak hanya menyajikan potensi wisata alam, melainkan menghadirkan budaya tradisional.

“Desa Kandri ini punya beragam potensi yang bisa ditawarkan ke turis asing. Saya berharap desa wisata ini menarik banyak wisatawan datang,” kata Chika, sapaan akrabnya, Sabtu (29/9).

Chika mengaku baru pertama kali Wisata Kandri. Menyantap hidangan di tengah kebun, beralaskan daun pisang dengan lauk sego kere, yaitu hidangan dengan nasi putih, dengan lauk sambal kepala, tempe, serta diberi lalapan.

“Mungkin cara ini yang membuat Desa Kandri beda dengan desa wisata lainnya. Faktor alam dan budaya masih terjaga, dan ini jadi magnet bagi wisatawan untuk datang,” tambahnya.

Lebih jauh Cut Meyriska juga menuturkan, banyak sajian yang dapat dinikmati.

“Kalau di sini cukup lama, mungkin saya bisa menginap di rumah penduduk atau penginapan yang ada di sini, sehingga bisa menikmati acara adatnya sampai selesai,” tambahnya.

Cut Meyriska saat ini memang akan berkontesasi sebagai di daerah pemilihan Dapil 1 meliputi Kota Semarang, Kabuapten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal.(*)

Add Comment