a

Ahmad Ali Maksimalkan Bantuan

Ahmad Ali Maksimalkan Bantuan

PALU (2 Oktober): Dampak gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala  Sulawesi Tengah,  Jumat (28/9), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis hingga pukul 13.00 Wita jumlah korban meninggal mencapai 1.234 orang. Korban terdata dari Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Ratusan lainnya masih hilang yang diduga tertimpa reruntuhan. 

Sebahagian besar masyarakat yang berada di titik gempa lebih memilih tinggal di tenda-tenda pengungsian, dengan kondisi bahan makanan yang minim. 

Anggota DPR RI Fraksi NasDem dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali berada di lokasi untuk memantau langsung kondisi masyarakat sejak hari pertama terjadinya bencana.

 

Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu juga membawa bantuan berupa tenaga medis, tim reaksi cepat, bahan makanan dan obat-obatan yang bisa di akses melalui jalur darat Makasar dan Mamuju. 

"Ini adalah kampung saya, saya juga bagian dari masyarakat Sulawesi Tengah yang menjadi korban musibah ini. Sehingga saya tahu betul bagaimana perasaan warga saat ini," ungkap Ahmad Ali di Palu, Selasa (2/10). 

Lebih jauh politisi NasDem ini juga mengatakan, dirinya terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat khususnya yang berada di tenda-tenda pengungsian. Kebutuhan dasar yang sifatnya mendesak terus berdatangan untuk meringankan beban masyarakat.

Saat mendatangi tempat-tempat pengungsian untuk menyerahkan bahan makanan dan air bersih, Ahmad Ali bersama tim ikut menanyakan secara detil keluhan-keluhan masyarakat yang berada di tenda-tenda pengungsian. Dia juga menguatkan hati dan membangkitkan semangat korban bencana untuk melewati musibah ini.  

"Saya meminta kepada seluruh masyarakat yang berada di Sulawesi Tengah, kiranya bergotong royong untuk saling menjaga dalam menghadapi musibah ini. Kita percaya saat ini bapak Presiden Jokowi sedang mengupayakan semua alternatif untuk membantu kita semua agar kondisi segera membaik," ungkap Ahmad Ali sebelum meninggalkan tenda pengungsian. (Zul/*)

Add Comment