a

Garda Pemuda NasDem Gorontalo Galang Dana untuk Bantu Bencana di Palu dan Donggala

Garda Pemuda NasDem Gorontalo Galang Dana untuk Bantu Bencana di Palu dan Donggala

GORONTALO (30 September): Sebagai bentuk empati atas peristiwa gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Garda Pemuda NasDem Provinsi Gorontalo menggelar aksi penggalangan bantuan untuk para korban.

Kegiatan yang diinisiasi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Provinsi Gorontalo, Iskandasyah Rama Datau tersebut diberi nama Gerakan 1 Container Bantuan untuk Donggala dan Palu.

"Begitu kami mendengar adanya kejadian musibah ini, kami Garda NasDem Gorontalo langsung mengambil inisiatif untuk mencoba menggalang bantuan-bantuan dari masyarakat baik itu pengurus garda sendiri maupun masyarakat umum yang nantinya bantuan itu akan kami bawa dan serahkan kepada saudara-saudara kami yang terkena musibah," ungkap Rama Datau melalui saluran WhatsApp yang disampaikan ke redaksi partainasdem.id, Minggu (30/9).

Lebih jauh Rama juga menuturkan, sebutan 1 container itu sesungguhnya lebih karena konotasi 1 container itu jumlahnya banyak.

"Tujuannya adalah agar bisa mengajak masyarakat untuk ikut membantu. Garda NasDem menjadi organisasi pemuda yang pertama merespons untuk melakukan kegiatan ini," terang Rama.

Dengan inisiasinya tersebut, Rama mengaku senang karena saat ini di Gorontalo banyak juga yang melakukan kegiatan sejenis.

"Ini artinya semakin banyak yang membantu, maka Insha Allah semakin bisa meringankan beban para korban," pungkas Rama.

Rencananya bantuan tersebut akan disalurkan ke Donggala dan Palu pada Senin 1 Oktober 2018. Jenis bantuan yang akan disalurkan, di antaranya makanan instant, air mineral, pakaian, susu bayi, pembalut dan obat-obatan.(*)

Add Comment