a

NasDem Berharap Dukungan Gusdurian Solid Hingga Pemungutan Suara

NasDem Berharap Dukungan Gusdurian Solid Hingga Pemungutan Suara

JAKARTA (27 September): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyambut baik dukungan yang diberikan oleh keluarga serta kader Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. 

Hal tersebut Surya ungkapkan seusai pertemuannya dengan Gubernur Papua Lukas Enembe yang berlangsung di Gedung DPP NasDem, Jakarta, Rabu (26/9). 

Surya melanjutkan, sikap putri Presiden ke-4 RI Gus Dur, yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid yang mendukung Jokowi-Amin dapat semakin memperkuat opini serta keyakinan masyrakat untuk memilih Jokowi-Amin sebagai capres dan cawapres terbaik. Ia berharap dukungan ini bisa terjaga hingga hari pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang. 

"Mudah-mudahan ini bisa terjaga dengan baik karena pemilu kan masih lama, tentu dukungan ini harus tetap terjaga," tutur Surya. 

Kestabilan dukungan yang diberikan oleh kader Gus Dur dikatakan oleh Surya merupakan dukungan yang memiliki pengaruh besar terhadap suara Jokowi-Amin. Kestabilan dukungan tersebut dikatakan oleh Surya merupakan tugas bersama dari para parpol koalisi pendukung Jokowi-Amin. 

"Kalau tidak terjaga dan berubah arah dukungan tentu akan merugikan kita semua, harus sama-sama kita akui bahwa memang ada pengaruh besar dukungan tersebut, namun harus tetap diingat bahwa dukungan untuk Jokowi tidak hanya dari para kelompok pendukung Gusdurian ini," paparnya. 

Surya menegaskan bahwa dukungan yang didapatkan oleh Jokowi-Amin merpakan bentuk konsolidasi seluruh bausan tim pemenangan Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Salah satu hal yang harus diingat dalam memperoleh dukungan tersebut ialah seluruh parpol koalisi memiliki prinsip dasar yaitu bekerja keras. 

"Ketika kita ingin mengajak orang berpihak dan bersepakat dengan kita, maka modal pertama adalah merebut hati orang tersebut dengan kebaikan yang mengundang simpati," tegasnya. (Uta/*)

Add Comment