a

NasDem dan Papua Mantapkan Barisan untuk Jokowi-Amin

NasDem dan Papua Mantapkan Barisan untuk Jokowi-Amin

JAKARTA (26 September): Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe memastikan 3,5 juta suara seluruh masyarkat Papua akan diberikan kepada Pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Hal tersebut ia ucapkan saat ditemui usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Gedung DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (26/9). 

"Papua punya 3,5 juta suara, dan tadi malam saya sudah rapat koordinasi dengan bupati, walikota bahwa mereka sepakat semua dukungan akan diserahkan untuk Jokowi-Amin," ujar Lukas. 

Pernyataan Lukas tersebut menegaskan bahwa rakyat Papua seluruhnya mendukung Jokowi untuk kembali menjadi presiden di periode kedua. Dirinya mengaku, dukungannya kepada Jokowi-Amin tidak dipermasalahkan oleh tempat partainya bernaung yaitu Partai Demokrat yang notabene mendukung Prabowo-Sandi.  

"Saya sudah berkoordinasi dengan DPP Demokrat bahwa suara Papua akan diberikan kepada Jokowi," tuturnya. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyambut baik dukungan yang diberikan masyarakat Papua kepada Jokowi.

Secara personal dirinya mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Lukas adalah hubungan adik kakak yang sama-sama memiliki keinginan untuk memajukan bangsa. 

"Di bawah kepemimpinan Enembe, Papua menyatakan kesiapannya dalam memenangkan Jokowi-Amin," jelas Surya. 

Ketika disinggung apakah akan menjadikan Lukas sebagai kader Partai NasDem Surya mengungkapkan bahwa NasDem adalah partai yang terbuka bagi siapa saja yang ingin maju bersama membangun bangsa. Surya menuturkan bahwa NasDem juga merupakan rumah bagi Lukas. 

"Bergabung atau tidak lihat nanti dalam perjalanannya seperti apa, namun yang pasti bukan sekarang. Pilihan itu ada di tangan Lukas. Namun komunikasi kita berdua secara personal sangat intens karena saya menganggap kita sudah seperti adik dan kakak," tutur Surya. (Uta)

Add Comment