a

DPW Aceh Pastikan Kepengurusan NasDem di Aceh Solid

DPW Aceh Pastikan Kepengurusan NasDem di Aceh Solid

JAKARTA  (26 September):  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai NasDem Provinsi Aceh Zaini Djalil memastikan kepengurusan NasDem di Provinsi Aceh tetap solid. 

Hal tersebut ia ungkapkan saat menanggapi isu adanya pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Nagan yang mundur dari struktur partai. 

"Kepengurusan NasDem di Aceh tetap solid, proses pencalegan tetap berjalan normal sebagaimana mestinya," tuturnya saat ditemui di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (26/9). 

Zaini mengakui bahwa memang betul ada pengurus DPD NasDem Kabupaten Nagan yang mengundurkan diri. Namun, dia membantah jika pengunduran diri tersebut dilakukan oleh seluruh pengurus. Faktanya hanya ada satu orang yang mengundurkan diri. 

"Yang mengundurkan diri itu hanya ada satu orang, namun dia mengajak orang lain yang memang kebetulan sudah berhenti lama dari NasDem untuk ikut melakukan konferensi pers terkait berita pengunduran diri tersebut," paparnya. 

Atas perbuatan tersebut, Zaini menjelaskan bahwa NasDem telah mengirim surat kepada yang bersangkutan agar tidak menyebarkan info yang tidak benar terkait kepengurusan NasDem di Nagan kepada masyarakat. 

"Kami sudah mengirimkan surat tertulis kepada yang bersangkutan terkait perbuatannya yang dinilai merugikan NasDem jelang Pileg dan Pilpres," paparnya. 

Sebelumnya, diberitakan bahwa Pengurus Partai NasDem Nagan Raya, Jumat (21/9), ramai-ramai mengundurkan diri dari partai, mulai dari kepengurusan di level kabupaten hingga kecamatan. Para pengurus beramai-ramai mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nagan Raya, menggelar konfrensi pers. (Uta/*)

Add Comment