a

Bertrand Antolin Meriahkan Layanan Kesehatan Gratis Sahabat Lestari

Bertrand Antolin Meriahkan Layanan Kesehatan Gratis Sahabat Lestari

DEMAK (25 September): Artis Ibukota Bertrand Antolin hadir dalam Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis ke-28 yang digelar Sahabat Lestari di  Desa Wonowoso, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (22/9). Hadirnya Bertrand yang juga sebagai Duta Kepemudaan Sahabat Lestari  menjadi daya tarik warga. 

Sedikitnya 159 warga turut berpartisipasi dalam kegiatan yang digagas Korwil NasDem DIY-Jateng, Lestari Moerdijat. Mereka memanfaatkan layanan kesehatan tersebut dengan memeriksakan kondisi tubuhnya, mulai cek kolesterol, gula darah, asam urat dan penyakit umum lainya.

Koordinator Sahabat Lestari Demak, Siswo Pratono mengatakan, kegiatan pengobatan gratis merupakan program Sahabat Lestari untuk memberikan kemudahan akses bagi warga dalam bidang kesehatan.

“Selain pengobatan gratis, kita juga memiliki program lainya seperti bantuan air bersih, pemberian Kaki Palsu bagi penyandang disabilitas, wisata religius, pelatihan kerajinan, pemberdayaan perempuan dan lain-lain,” ujar Siswo Pranoto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/9).

Lebih lanjut Siswo mengatakan, sebagai upaya penguatan peran dan kontribusi, Sahabat Lestari juga mempunyai beberapa duta yang merupakan publik figur yang sudah akrab dengan masyarakat, salah satunya adalah Bertrand Antolin.

“Dalam beberapa kesempatan Duta Sahabat Lestari ikut berkeliling dalam berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial Layanan Kesehatan Gratis, Pelatihan Kerajinan, Pemberdayaan dan pedagang, bantuan buku-buku perpustakaan, pembagian kursi roda dan kaki palsu untuk difabel, distribusi air bersih, temu komunitas pemuda dan lain-lain,” terangnya.

Pada kesempatan Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Demak, Betrand Antolin menyampaikan beberapa tips kesehatan kepada warga sekaligus bagi-bagi doorprize di lokasi. Betrand juga mengajak para warga berfoto bersama sehingga menambah kemeriahan acara.

“Semoga dengan adanya layanan kesehatan ini, bisa bermanfaat untuk warga,” ujar Bertrand.(*)

Add Comment