a

Sondang Terus Gelar ToT Saksi

Sondang Terus Gelar ToT Saksi

Sondang Terus Gelar ToT Saksi

BOGOR (22  September): Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem untuk Jawa Barat 5 Sondang Tarida Tampubolon bersama Caleg DPRD Kabupaten Bogor Wahyudin menggelar Training of Trainers (ToT) Saksi se Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bogor yang meliputi 7 kecamatan dan 73 desa di Hotel Pesona Anggraeni Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/9).

"Seluruh peserta kami inapkan di hotel sampai besok. Masing-masing kecamatan mengirim dua orang. Begitu juga masing-masing desa, juga dua orang. Peserta ini nantinya akan melakukan kanvasing ke saksi di tingkat TPS yang sebagian besar juga sudah direkrut," ujar Sondang, seperti rilis yang dikirim ke partainasdem.id.

Lebih jauh Sondang  memaparkan, persiapan perekrutan saksi dan pelaksanaan ToT ini sudah berjalan selama tiga bulan dan target bulan Oktober sudah terpenuhi sebanyak 2.200 TPS se dapil 3 Kabupaten Bogor. 

ToT saksi dibuka Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa yang sebelumnya mendengarkan laporan kegiatan dari Sondang dan Wahyudin. 

Dalam sesi wawasan, Saan Mustopa menjelaskan, target kursi Partai NasDem di Kabupaten Bogor meliputi DPR RI dua kursi, DPRD Provinsi dua kursi, DPRD Kab 10 kursi. 

"Semua target hanya bisa dicapai apabila saksi tiap TPS terisi dan semua caleg bersinergi dengan partai.  Selain itu sosialisasi juga harus dilakukan termasuk melakukan rekrutmen saksi," terang Saan.

Setelah coffee break, acara dilanjutkan dengan sesi kompetensi yang dibawakan oleh Ketua Komisi Saksi NasDem (KSN) Jawa Barat, Dr Hendi Sutresna.  Pada sesi ini peserta diajak berinteraksi selama acara sehingga peserta bersemangat mengikuti semua kegiatan.

Pada ToT saksi kali ini juga dibarengi dengan peresmian pembentukkan Koperasi SOWAN BARENG 1928 (SOndang WAhnyudiN ngaBAngun sasaRENGan).

"Anggota dan pengurusnya adalah seluruh saksi tingkat kecamatan, desa, sampai TPS se dapil 3 Kabupaten Bogor," ungkap Wahyudin.

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan materi memahami demokrasi dan konstelasi politik yang dibawakan oleh H. Endang Kosasih, tokoh Kabupaten Bogor yang juga mantan anggota DPR RI dapil Kabupaten Bogor. 

Acara hari pertama  ditutup dengan pembacaan janji suci saksi yang pembacaannya  dipimpin Sondang Tarida Tampubolon dan diikuti oleh seluruh peserta. 

Acara akan dilanjutkan esok hari mulai pukul 08.00 dengan pengukuhan dan penguatan serta pembagian sertifikat peserta dan foto bareng.

Selama kurun waktu 1,5 tahun ini Sondang sudah melakukan ToT saksi di lebih dari 20 kecamatan se Kabupaten Bogor. (*)

Add Comment