a

Tak Lagi Bupati Sidrap, RMS Jadi Caleg DPR RI

Tak Lagi Bupati Sidrap, RMS Jadi Caleg DPR RI

MAKASSAR (21 September): Mulai hari ini, Jumat, 21 September, H Rusdi Masse menanggalkan jabatan sebagai Bupati Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan seiring penetapan dirinya sebagai calon anggota  legislatif (caleg) dari Partai NasDem. Rusdi Masse Mappasessu (RMS) akan maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan III Nomor urut 1.

Selama dua periode memimpin Sidrap, RMS akan dikenang dan tak bisa dilupakan warga Sidrap. Jasanya selama memimpin Sidrap, negeri Nenek Mallomo ini mengalami kemajuan pesat.

 

Kemajuan itu bukan hanya sektor fisik, tapi sektor non fisik pun berakselerasi. Jalan jalan pedesaan mulus, infrastruktur lainnya menggeliat dan lain sebagainya.

Tidak berhenti di situ, kemiskinan yang menjadi momok menakutkan bagi semua kepala daerah di Sidrap dijawab dengan sebuah kerja nyata. 

Selama memimpin Sidrap, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) NasDem Sulawesi Selatan itu kerap menempati rangking satu dengan angka kemiskinan paling rendah di seluruh Kabupaten di Sulsel. Angka kemiskinan Sidrap hanya 5,32%. Angka ini paling rendah di Sulsel. 

“Ini yang tidak akan bisa kami lupa dari beliau (RMS). Kami akan kenang ini sebagai kepala daerah tersukses selama menjabat bupati di Sidrap,” ujar Umar, warga Sidrap yang juga salah seorang sopir antar kabupaten di Kabupaten Sidrap, Kamis (20/9).

Hal yang sama juga dikatakan, H Bakri, salah seorang tokoh masyarakat di Tellu Limpoe. 

“Pak Haji (RMS) mampu membawa Sidrap lebih maju. Mampu menjadikan pertumbuhan ekonomi Sidrap lebih tinggi. Mendirikan bangunan megah, jembatan, jalan beton. Kami sudah nikmati,” ujar Bakri.

Pendapatan per kapita masyarakat Sidrap juga meningkat di bawah komando RMS. Sebelum menjabat, angka pendapatan masyarakat Sidrap di bawah Rp8.000.000 per tahun. Kini saat menjabat, angka itu terus naik selama 10 tahun menjadi Rp40 juta per tahun.

“Ini kehebatan RMS, mampu secara makro dan mikro melakukan sentuhan ekonomi di masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi tertinggi ada di Sidrap dan pendapatan perkapita naik. Salut sama beliau,” ujar Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin.(*)

Add Comment