a

Jokowi-Ma'ruf Tiba di KPU, Nomor 1 dan 2 Semua Baik

Jokowi-Ma'ruf Tiba di KPU, Nomor 1 dan 2 Semua Baik

JAKARTA (21 September): Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU-RI). Keduanya tiba sekitar pukul 20.00 WIB setelah sebelumya berkumpul di Tugu Proklamasi bersama para relawan. 

Setibanya di halaman gedung KPU, keduanya lamgsung disambut para wartawan yang telah menunggu. Di hadapan para wartawan, Jokowi sempat menuturkan bahwa kedua nomor urut semuanya merupakan hal yang baik. 

"Nomor 1 baik, nomor 2 juga baik," tutur Jokowi singkat di Gedung KPU, Jumat (21/9). 

Tidak banyak yang diucapkan oleh Jokowi. Setelah menyapa wartawan, Jokowi-Ma'ruf keduanya langsung ke ruangan tempat dilaksanakannya pengundian nomor urut capres dan cawapres. 

Komisioner KPU Ilham menjelaskan, teknis pengambilan nomor urut dimulai dari mengambil nomor giliran pengambilan yang dilakukan oleh masing-masing cawapres. 

Setelah itu, berdasar nomor giliran yang paling kecil, capres akan mengambil nomor urut pasangan calon.

"Nanti kita akan panggil calon wakil presidennya untuk mengambil nomor urut pengambilan. Jika yang dapat paling kecil, dia lebih dulu untuk mengambil nomor peserta atau nomor pemilu bagi calon presiden tersebut," jelas Ilham. 

"Nanti mereka akan ambil, diambil dua-duanya nanti dibuka bersamaan untuk dilihat mereka dapat nomor urut berapa untuk pemilihan umum capres," lanjutnya. (Uta/*)

Add Comment