a

NasDem Yakin PASTI Kembali Unggul di PSU Pilwalkot Cirebon

NasDem Yakin PASTI Kembali Unggul di PSU Pilwalkot Cirebon

CIREBON (19 September): Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Cirebon akan berlangsung Sabtu (22/9) mendatang. NasDem Kota Cirebon yakin pasangan yang diusungnya akan kembali unggul dalam pesta demokrasi itu.

Hal tersebut diutarakan Harry Saputra Gani, Ketua Tim Relawan Azis Nasrudin dan Eti Herawati (Pasti). Harry yang juga menjabat Sekretaris NasDem Kota Cirebon ini pun yakin jagoannya bakal menang mutlak dalam PSU nanti. 

"Karena sebenarnya kami sudah menang. Tapi kami menghormati keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK)," katanya seperti dilansir Medcom.ID, Selasa (18/9).

Calon Wakil Wali Kota Cirebon nomor urut dua, Eti Herawati mengaku menerima segala keputusan, termasuk soal PSU. Eti yang juga menjabat Ketua NasDem Kota Cirebon ini pun menilai pemilihan ulang dapat membuktikan tuduhan tentang penggelembungan suara.

"Kita sudah menang 1.985 suara, tak terbukti adanya pengelembungan suara. Kalau kalah dalam PSU nanti harus legowo, kalau menang harus melakukan yang terbaik buat Kota Cirebon. Saya hanya pesan jaga kondusivitas," ungkapnya.

Pilwalkot Cirebon yang berlangsung 27 Juni lalu diikuti dua pasangan calon kepala daerah yakni Bamunas Budiman-Effendi Edo dan Nasrudin Azis-Eti Herawati (PASTI).

Sebelumnya pasangan Bamunas-Edo menuding adanya dugaan kecurangan ‎pada pelaksanaan Pilwalkot Cirebon pihaknya pun menggugat hasil pilkada ke MK.‎ Hingga akhirnya MK memutuskan agar KPU menggelar PSU di 24 TPS yang tersebar di empat kecamatan di Kota Cirebon.*

Add Comment