a

Ali Mazi Tawarkan Empat Misi Utama Makmurkan Sultra

Ali Mazi Tawarkan Empat Misi Utama Makmurkan Sultra

KENDARI (13 September): Demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih Ali Mazi meminta semua elemen masyarakat Sultra bersatu membangun daerah dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur dan sektor lainnya.  

"Saya dan Lukman Abunawas saat ini, bukan lagi milik kelompok atau partai poltik tertentu, tetapi sudah menjadi milik semua golongan masyarakat Sultra," ucap Ali Mazi saat memberi sambutan pada pidato perdana di Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sultra, Rabu (12/9). 

 

Rapat Paripurna DPRD Sultra yang dipimpin ketua DPRD Abdurrahman Saleh itu juga dihadiri Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas serta Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan sejumlah pengurus DPP Partai NasDem sebagai partai pengusung saat Ali Mazi dan Lukman Abunawasa mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Lebih jauh Ali Mazi juga menuturkan, dalam visi dan misi yang ditawarkan saat mencalonkan gubernur sedikitnya ada empat misi utama dalam mempercepat pembangunan Sultra yakni pertama meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar dapat berdaulat dan aman dalam bidang ekonomi, pangan, pendidikan, kesehatan lingkungan, politik serta iman dan taqwa.

Misi kedua adalah memajukan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.

"Ketiga adalah mewujudkan birokrasi pemerintahan provinsi yang modern, tata kelola pemerintahan desa yang baik, serta peningkatan kapasitas pemerintahan kecamatan dan kelurahan sebagai pusat pelayanan," ungkap Ali Mazi.

Misi keempat adalah meningkatkan konektivitas dan kemitraan antara pemerintah, swasta dan masyarakat untuk peningkatan daya saing daerah melalui pengembangan dan perbaikan infrastruktur sosial ekonomi.

"Dengan program visi misi yang kami tawarkan itu, semoga menjadi harapan yang baik dalam peningkatan ekonomi masyarakat Sultra ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Ali Mazi juga mengatakan tak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari semua pihak, mulai dari aparat TNI-Polri, para pimpinan instansi SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, perguruan tinggi dunia usaha dan lembaga profesi lainnya.

Ditegaskan Ali Mazi kepada seluruh aparatur sipil begara (ASN) untuk bekerja dengan baik dan tidak perlu ragu terkait adanya rencana perombakan pejabat karena pihaknya tentu tidak akan memutasi mereka yang memang berkinerja baik.

Di bagian akhir, Ali Mazi menyampaikan terima kasihnya kepada Pejabat Gubernur Teguh Setyabudi yang menjabat sebagai Pejabat Gubernur Sultra yang mengawal pemerintahan selama proses pemilihan wakil gubernur dan wakil gubernur hingga terpilihnya gubernur dan wakil gubernur definitif.(Ant/*)

Add Comment