a

Serunya Mengisi Minggu dengan Beauty Class Sahabat Lestari

Serunya Mengisi Minggu dengan Beauty Class Sahabat Lestari

JEPARA (12 September): Siang itu, Jepara cukup terik. Namun, tidak mematahkan 81 perempuan cantik yang menjadi peserta Cantik Soleha bersama Sahabat Lestari yang dilangsungkan di Desa Manyargading, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (9/9). 

Peserta duduk menghadap meja yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok. Meja tersebut telah dilengkapi dengan perlengkapan make-up dari Inez. 

Kegiatan yang telah berlangsung tiap minggu ini menggandeng salah satu salon lokal Jepara.

Kegiatan Cantik Soleha bersama Sahabat Lestari diprakarsai Lestari Moerdijat yang merupakan Dewan Pembina Sahabat Lestari. Dengan harapan agar perempuan dapat menggunakan alat make-up dengan benar sehingga dapat meningkatkan percaya diri serta mengajak perempuan untuk mandiri dengan tampil mempesona.

Selain belajar make-up, peserta juga diberikan tutorial hijab yang mudah namun dapat digunakan untuk sehari-hari ataupun untuk menghadiri sebuah acara. 

Peserta dengan antusias mengikuti arahan dari pemateri. 

Salah satu peserta dipilih oleh pemateri sebagai model yang menjadi acuan peserta untuk memoleskan make-up. 

Pada sesi praktik make-up, masing-masing peserta sibuk menirukan cara mengaplikasikan make-up sambil mendengarkan penjelasan pemateri. Meski sebagian besar telah familiar dengan alat make-up, mereka bergantian menggunakan produk yang disediakan bahkan ada pula yang saling membantu mengaplikasikan blush on ataupun membuat alis. 

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD sekaligus Ketua Fraksi NasDem Kabupaten Jepara, Nur Hidayat dan acara dipandu oleh MC Kondang Jepara, Dinda Kirana. 

Dalam sambutannya, Nur Hidayat menjelaskan, Hj. Lestari Moerdijat juga aktif dan peduli di bidang sosial seperti program untuk teman-teman  difabel, SIM D Gratis, bantuan kaki palsu, kursi roda dan bencana yang melanda di Palestina dan Indonesia.

"Program terbaru Hj. Lestari Moerdijat yakni bantuan air bersih gratis di daerah Jepara, Kudus dan Demak," ujar Nur Hidayat.

 

Di akhir acara diisi dengan testimoni oleh Ailal Izza yang didapuk sebagai model dan mewakili seluruh peserta. Dalam testimoninya Ailal Izza menyampaikan terima kasih kepada Hj. Lestari Moerdijat dan Sahabat Lestari Jepara.(*)

Add Comment