a

Herman Deru Bersama Relawan Sumsel Bersatu Deklarasikan Menangkan Jokowi-Maruf

Herman Deru Bersama Relawan Sumsel Bersatu Deklarasikan Menangkan Jokowi-Maruf

 

PALEMBANG (12 September): Gubernur Sumatera Selatan terpilih, Herman Deru akan berjuang memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pentas Pemilihan Presiden 2019 mendatang. 

Herman Deru mendeklarasikan dukungannya untuk pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bersama Relawan Sumsel Bersatu melakukan deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Posko Induk di Jl Letjen Harun Sohar TAA Palembang, Minggu (9/9). 

"Survei nasional, semua mengatakan Jokowi itu menang. Alangkah malunya kita jika di Sumsel, keduanya kalah. Dia bakal jadi presiden dua periode. Apa yang harus saya katakan, alasan apa yang harus saya sampaikan kalau Jokowi kalah di Sumsel," kata Herman Deru usai memimpin deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Lebih jauh Deru menegaskan acara deklarasi ini bukan sarana menunjukkan kegagahan. Namun pihaknya melihat bahwa ini sebagai contoh kesederhanaan Joko Widodo menjadi presiden.

 

"Saya ingatkan kita perlu tokoh yang teguh yakni Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Kita hadir mendukung dengan keikhlasan hati. Tanpa pamrih. Ini juga ciri Joko Widodo. Kegotongroyongan. Sebagai ungkapan terima kasih kita walaupun pada Pilpres sebelumnya di Sumsel tidak memenangkan beliau," kata dia. 

Mantan Ketua Nasional Demokrat Sumsel ini menceritakan, di Sumsel pada pilpres lalu hanya selisih 2 persen dikarenakan ada putra daerah mencalonkan cawapres. 

"Waktu itu meski bukan Ketua Partai,  saya dipercaya sebagai Ketua Bapilunya. Inilah rumah kita. Saya ingatkan masyarakat bahwa presiden yang tulus ini patut pertahankan dua periode. Saya kenal baik dengan Presiden Joko Widodo. Sosok yang sederhana tidak menumpuk harta. Cerdas, merakyat. Mungkin agak berbeda cara mengajaknya. Saat beliau sebagai challenger dan  saat ini sebagai incumbent. Beliau sekarang didampingi Bapak Ma'ruf Amin. Meski fitnah bertubi-tubi," pungkasnya. (MI/*)

Add Comment