a

Empati Pudji Hartanto di Kecelakaan Cikidang

Empati Pudji Hartanto di Kecelakaan Cikidang

CIKIDANG (11 September): Irjen Pol (Purn) Drs Pudji Hartanto MM menaruh empati yang dalam kepafa korban kecelakaan lalu lintas bus pariwisata di Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Sebagai mantan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang kini maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) NasDem Dapil Jabar 4, Pudji turun langsung  ke lokasi kejadian perkara (TKP) yang menewaskan 23 orang tersebut.

Saat di TKP Pudji meninjau dan berkomunikasi langsung dengan Kasatlantas Polres Pelabuhan Ratu Akp Galih yang sedang berada di TKP dengan harapan Polri bisa melakukan penyidikan kecelakaan lalulintas itu secara profesional. 

"Dengan menggunakan Traffic Anilisis Accident (TAA) adalah langkah upaya berikutnya yang strategis untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi," ungkap Pudji di Cikidang, Selasa (11/9).

Selepas dari TKP, mantan Wakapolda Banten dan Kapolda Kepri itu berkunjung ke RSUD Pelabuhan Ratu menjenguk salah satu korban bernama Adam, yang diduga sopir bus dalam kejadian tersebut. Menurut pengakuan kakaknya, Adam kerja di perusahaan itu baru sebagai mekanik bukan sebagai sopir. 

Pudji Hartanto yang tidak canggung lagi terhadap situasi itu mencoba untuk terus menunjukkan rasa empatinya.

"Apa yg bisa saya bantu?" ujar Pudji kepada istri Adam sambil memangku anak laki-lakinya berumur 5 tahun.
"Tolong Pak, sampaikan ke dokter agar dokter bisa cepat melakukan tindakan operasi terhadap suami saya," ungkap istri Adam.

Saat itu juga Pudji menghubungi Kasat Lantas untuk minta bantuan melalui polisi menyampaikan keluhan tersebut. 

Pudji yang juga kader Partai NasDem sebelum meninggalkan rumah sakit sempat memberikan bantuan sebagai wujud empati yang dialami. 

"Saya pamit ya semoga Adam lekas sembuh," pungkas Pudji.(*)

Add Comment