a

Sekretaris NasDem Sulteng Dikukuhkan Jadi Pengurus Komunitas Masyarakat Jawa

Sekretaris NasDem Sulteng Dikukuhkan Jadi Pengurus Komunitas Masyarakat Jawa

PALU (9 September): Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah Muslimun ikut dikukuhkan sebagai salah satu pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Jawa dan Transmigrasi Sulawesi Tengah (Forkama Jatran's) yang berlangsung di Taman Gor Kota Palu, Sabtu malam (8/9).

Kepengurusan Forkama Jatran's periode 2018-2023 dikukuhkan oleh Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Mulyono, SE, Ak, MM, mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Longky Djanggola.

Dalam kepengurusan Forkama Jatran's Sulawesi Tengah tersebut, Muslimun diberi kepercayaan menjabat Sekretaris Dewan Pertimbangan.

 

Pengukuhan pengurus Forkama Jatran's ini, dirangkaikan dengan pergelaran seni wayang kulit semalam suntuk dengan menghadirkan Ki Dalang Anom Suroto dan Ki Bayu Aji. Keduanya berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Ribuan Komunitas Jawa yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah tampak memadati Taman Gor Kota Palu tempat acara pengukuhan dan pergelaran seni wayang kulit dilangsungkan.

Bukan hanya masyarakat Jawa, masyarakat umum juga tampak hadir berbaur bersama saat pergelaran dilangsungkan.

Di sela pergelaran setelah pengukuhan berlangsung, Muslimun menyebut ditunjuknya dirinya menjabat sebagai salah satu pengurus adalah wujud kepercayaan masyarakat Jawa dan transmigrasi di Sulawesi Tengah kepadanya yang harus diterimanya. 

"Ini adalah wujud kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat Jawa dan transmigran di daerah ini yang harus saya terima," ungkap politisi muda berambut putih itu.

Bagi Muslimun, mengorganisasi diri dalam bentuk organisasi kemasyarakatan atau paguyuban seperti ini adalah salah satu wujud dari kesadaran politik masyarakat yang harus didukung oleh semua pihak.

Muslimun pun berharap, kehadiran masyarakat Jawa bisa membantu dan ikut ambil bagian dalam upaya percepatan pembangunan khusnya di Sulawesi Tengah.

Makin larut pergelaran makin seru, ditambah dengan penampilan lawak dari H. Kirun, pelawak kondang asal Jawa Timur itu membuat suasana makin hangat dan akrab.

 

Hingga pukul 22.30 Wita, masyarakat jawa yang bermukim di kota Palu terus berdatangan menyaksikan pergelaran seni tersebut. (NasDem Sulteng/*)

Add Comment