a

NasDem Depok Siap ‘Geruduk’ Pembekalan Caleg Jabar

NasDem Depok Siap ‘Geruduk’ Pembekalan Caleg Jabar

JAKARTA (7 September): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Depok sedang bersiap menuju ke kegiatan pembekalan seluruh calon legislatif NasDem yang ada di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Ketua NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti (HAS) mengungkapkan target partai di pemilu mendatang tidaklah main-main. Untuk itu pihaknya terus mematangkan persiapan salah satunya dengan mengikuti pembekalan caleg NasDem Jabar di Hotel Mercure Bandung, esok hari Sabtu (8/9).

“Kami akan mengadakan pembekalan untuk bacaleg lagi di Bandung,” kata HAS ketika dihubungi partainasdem.id, Jumat (7/9).

Nantinya di acara tersebut NasDem Depok akan bergabung dengan para anggota calon legislatif, baik itu untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota dari NasDem daerah se Jawa Barat.

HAS melanjutkan, ada beberapa agenda yang akan dihelat seperti membedah strategi dan ikhtiar politik dalam menyusun agenda kerja caleg di tiap tingkatan.

Hal tersebut, menurut HAS, merupakan salah satu upaya dalam mematangkan penggalangan suara konstituen dan menyatukan visi misi agar sejalan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Jadi menyatukan persepsi dan mengadakan agenda sosialisasi bersama nanti saat masa kampanye, saling support,” imbuhnya.

NasDem sendiri saat ini, kata HAS, baru memiliki satu kursi di DPRD Depok. Tahun depan pihaknya bertekad untuk bisa memiliki satu fraksi sendiri dan ia pun mengaku cukup optimistis apabila melihat kapasitas 50 orang jagoan NasDem Kota Depok di pileg mendatang.

Sekretaris NasDem Kota Depok, Sasmita menambahkan, pihaknya tidak segan-segan memberi dan menerima masukan dari para calon legislatifnya untuk mewujudkan kampanye yang damai sesuai aturan dan tentunya mengutamakan gagasan serta ide-ide yang fresh dan out of the box.

“Tujuannya agar seluruh bacaleg tidak mendapat teguran dari Bawaslu dan juga dapat melakukan sosialisasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” kata legislator NasDem di DPRD Depok ini.

Lebih jauh alumni Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem Angkatan Pertama Iqbal Fadillah Muhammad menuturkan kemenangan Ridwan Kamil yang diusung NasDem di Pilkada Jabar 27 Juni lalu akan melecut semangat juang caleg-caleg NasDem terutama generasi milenial.

Iqbal yang juga caleg NasDem DPRD Kota Depok Dapil 5 Tapos, Cilodong nomor urut 5 ini mengaku sangat antusias menanti jalannya pembekalan caleg NasDem Jabar yang akan dihadiri langsung Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ridwan Kamil adalah anak muda berprestasi, tentunya ini sebuah gebrakan semangat untuk caleg Jawa Barat agar lebih aktif menyiapkan strategi pemenangan yang jitu,” pungkasnya.(*)

Add Comment